Monev Hari Pertama di Desa Sumber Rejo

Senin 08-02-2021,19:54 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pihak Kecamatan Hulu Palik BU bersama stake holder lainnya kembali laksanakan kegiatan rutin seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni melakukan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (Monev) di hari pertama Desa Sumberejo Kecamatan Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara (BU) , Senin (08/02).

PLH Camat Hulu Palik Zainal, S. Ip mengatakan, pihaknya dari kecamatan untuk memastikan kegiatan fisik serta dokumentasi, serta tata kelola administrasi keuangan yang sesuai dengan aturan yang ada. "Untuk penyusunan SPJ nya, kami telah melakukan tahapan demi tahapan maka mohon kerjasamanya Pemdes, perangkat desa, untuk menyelesaikan semua SPJ nya," kata dia.

Kegiatan Monev merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh pihak Kecamatan, karena telah diagendakan, mencakup keseluruhan kegiatan yang ada di desa bukan hanya terkait Dana Desa namun juga pendidikan, kesehatan, wisata, ataupun progres lainnya sehingga hasil Monev. Sebagai bahan bagi Pemerintah Daerah untuk merancang maupun pembangunan-pembangunan yang ada di desa kecamatan Hulu Palik.

Pada kegiatan Monev Kecamatan Hulu Palik di Desa Sumber Rejo, PLH Camat Zainal, S. Ip didampingi oleh tim verifikasi kecamatan, tim pendamping kecamatan, pendamping desa, PLD, PTD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Anggota BPD, Kepala Desa Mulyono, perangkat desa dan perwakilan masyarakat.

Kepala Desa Sumber Rejo, Mulyono menyampaikan pembangunan nya adalah sarana Air bersih Pam Desa. "Desa kami terletak di pegunungan, banyak sumber mata air, kami menggunakan dana desa untuk menyalurkan mata air tersebut ke rumah rumah warga, jangan ada kekurangan air bersih. “Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar terkait pembinaan dari pihak kecamatan terkait alokasi Dana Desa dan Dana Desa tahun anggaran 2020,” sampai Kades.

“Tupoksi dari perangkat desa itu ditanyakan data-data penerima bantuan pemerintah baik APBD, APBN dan Dana Desa telah kami serahkan seluruhnya ke pihak kecamatan,” ujarnya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait