Puncak HPN ke 75, PWI BS Kunjungi Ponpes Sabilil Rasyad

Selasa 09-02-2021,20:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MANNA - Puncak dari Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021, PWI Bengkulu Selatan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren. Ketua panitia HPN Fajrul Tantomi, ST mengatakan pada puncak HPN ke 75 di Bengkulu Selatan seluruh wartawan yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama mitra pers Bengkulu Selatan mendatangi Pondok Pesantren(Ponpes) Sabilil Rasyad yang berada di Desa Sukaraja, Kecamatan Kedurang."Tujuan kami mendatangi ponpes ini untuk bersilaturahmi sekaligus untuk berbagi dengan sesama dengan memberikan sembako dan kelengkapan untuk menjalankan ibadah. Seperti Sajadah, Al - Qur'an Mie Instan, Minyak goreng, Telor dan beras," kata Tomi di Ponpes Sabilil Rasyad, Selasa (09/02).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI baik itu media cetak, TV,dan Online.Serta mitra dari Pers yang merupakan dari jajaran pihak Kepolisian baik itu dari Polsek Kedurang maupun dari Polres Bengkulu Selatan.

Semoga kegiatan ini akan terus bisa dilakukan setiap tahunnya, Tetapi kegiatan sosial yang dilakukan ini bukan hanya pada peringatan HPN saja tetapi PWI juga bisa melakukan kontribusi pada kegiatan sosial lainnya untuk membantu masyarakat.

"Semoga kehadiran kami sebagai Pers ini, Mampu memberikan kontribusi yang baik dan positif bagi seluruh kalangan baik itu Masyarakat maupun Pemerintah Daerah, Dengan menyajikan pemberitaan yang akurat dan benar dan menghindari pemberitaan hoax," Papar Tomi.

Adapun yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Sabilil Rasyad, Arpan Yasin Ahmad Musa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI dan mitra Pers yang sudah mau menjalin silaturahmi dan berbagi antar sesama kepada Ponpes Sabilil Rasyad.

"Untuk Ponpes ini mempunyai ciri khas tersendiri, Menerima semua anak didik dari berbagai kalangan dan bermacam karakter tanpa melihat dari latar belakangnya. Adapun jumlah peserta didik yang ada di sini berjumlah 23 orang yang mondok dan sekitar 50 an orang lagi berada diluar.Bagi insan pers dirinya berharap mampu menyajikan pemberitaan yang memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat dan bisa menyajikan pemberian yang bersifat  kritik dengan tujuan membangun suatu daerah," Pungkas Arpan.(afa)

Tags :
Kategori :

Terkait