Desa Sumberejo Gelar Monev dan Sertifikasi

Minggu 14-02-2021,20:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo telah merampungkan semua pekerjaan fisik maupun administrasi dari realisasi tahap l, ll dan lll APBDes tahun 2020 lalu. Selanjutnya, Pemerintahan Desa Sumber Rejo, tim Kecamatan Hulu Palik (BU) melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) bersama Kades Mulyono, Perangkat Desa, BPD, PLH Camat Kecamatan Hulu Palik, Zainal, S. Ip, pendamping desa dan pendamping teknis.

Kesemuanya itu dilakukan untuk memastikan realisasi APBDes tahap demi tahap oleh pemdes Sumberejo berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun covid 19 melanda dan dana desa beralih ke Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kita tetap memenuhi kepentingan warga yakni sarana Air bersih di desa kita.Pembangunan sarana jaringan air bersih berjumlah (3 titik) di dusun I, dusun II dan di dusun III, pembangunan ini sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada, guna dilakukan sertifikasi dalam melanjutkan tahapan APBDes selanjutnya untuk pelayanan dan kemajuan, kemudahan, kesehatan warga Desa Sumberejo.

Kades Mulyono mengatakan, dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) tahapan sudah terlaksana pembangunannya, pengerjaannya dan akan mengajukan pembangunan di tahun 2021 secepatnya. “Saya mengajak masyarakat Sumberejo agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat dan juga untuk dijaga dengan baik serta dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait