Nakes Puskesmas Ketahun Sukses Vaksinasi Tahap Dua

Senin 01-03-2021,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,ARGAMAKMUR - Tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Puskesmas Ketahun sukses jalani vaksinasi tahap kedua yang dilakukan beberapa waktu lalu. Kendati usai mendapat vaksinasi,para nakes saat ini dikontrol kesehatan nya pasca mendapat vaksin tersebut. Hal itu dilakukan tentu melihat perkembangan keberhasilan vaksin itu sendiri.

Saat dikonfirmasi Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah SKM mengatakan pihaknya saat ini belum mendapat laporan kasus terhadap para tenaga kesehatan (Nakes) yang telah mendapat vaksin. "Belum ada laporan kasus untuk nakes yang telah mendapat vaksin. Semoga saja, keberhasilan program vaksinasi bisa mendorong penurunan kasus penyebaran virus civid19 secara nasional," kata Kapus.

Sinarilah menyampaikan, penerapan kedisiplinan prokes selalu diutamakan. Penerapan 3 M (mencuci tangan,menggunakan masker dan menjaga jarak) dianggap penting untuk selalu dilakukan meskipun terhadap nakes yang telah mendapat vaksin baik pun masyarakat yang belum di vaksin.

Apa lagi saat ini cakupan vaksinasi baru kepada nakes dan sejumlah petinggi negara dan daerah. Tentu masih butuh proses panjang untuk mencapai kekebalan kelompok yang kita harapkan.

"Saya sangat berharap kedisiplinan penerapan prokes selalu diikuti. Terutama 3M, karena dengan selalu menjaga 3M kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid19. Bersama kita ketahui,cakupan vaksinasi saat ini belum mencakup secara luas,masih butuh proses panjang agar pandemic covid19 ini bisa menurun,". tutup Sinar. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait