Minuman Sweet Corn Disukai Warga Bengkulu

Rabu 03-03-2021,19:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Minuman segar berbahan khas jagung manis atau sweet corn ice blend ini sangat pas menemani hari-hari masyarakat Kota Bengkulu. Minuman yang digandrungi anak muda dan juga masyarakat umum lainnya ini dapat anda beli di jalan Pariwisata Pantai Panjang, Kelurahan Lempuing. Tepatnya sebelum kita masuk Pantai Pasir Putih, depan Angkringan Mampir.

Syahrio Martahila S.Sos (20), pemilik usaha tersebut mengatakan, bisnis ini berawal dari percobaan yang ia lakukan bersama temannya pada bulan September 2020 dengan cara berjualan melalui media sosial. Ia membuat minuman segar yang berbahan pokok jagung. Alasan menggunakan jagung dikarenakan jagung dapat dikonsumi oleh setiap jenjang usia. Rupanya, ini dapat respon bagus. Setelah banyaknya peminat dari pembeli online, akhirnya ia pun membuka stand khusus untuk ofline pada 13 November 2020. Ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 11:00 - 18:30 WIB.

"Pada awal grand opening, belum langsung menjual. Tetapi memberikannya kepada orang. Kemudian orang tersebut memberi doa, mem follow akun sosmed ig @sweetcorn_bkl saja. Minuman yang dijual bukan hanya sweet corn saja, namun ada jenis lainnya. Seperti, No cheese double cheese cappucino chocolate red velvet dan avocado. Harga mulai dari Rp 10.000 – Rp 12.000. Menu kesukaan, yaitu dobule cheese. Setiap bulan saya berhasil mengumpulkan pendapatan mulai dari Rp 10.000.000 – Rp 15.000.000," ujarnya saat dimintai keterangan oleh radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sehubungan dengan kemajuan teknologi, masyarakat juga dapat memesan minuman ini melalui aplikasi dari ojek online. Seperti maxim dan grab. Syahrio berharap agar nanti dapat membuka sayap dilokasi berbeda. Karena usaha ini hanya ada satu di Kota Bengkulu.

" Harapannya, semoga jualan kami ini diminati oleh masyarakat lokal Kota Bengkulu, serta nanti kami dapat melebarkan sayap-sayap cabang di lokasi lainnya." (Mg-5)

Tags :
Kategori :

Terkait