Pilkada 2020, Rapor Merah untuk NasDem Bengkulu

Senin 08-03-2021,19:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>> Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE buka suara. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, dimana Bengkulu ada satu Pilkada Provinsi ditambah delapan Pilkada Kabupaten, hasilnya NasDem Bengkulu merasa cukup kecewa dalam kompetisi Pilkada serentak tersebut.

“Kalau saya selaku Sekretaris DPW tentu kami sangat kecewa dengan hasil Pilkada serentak yang sudah kita prediksi sebelumnya. Yang tadinya kita bisa meraih tujuh kemenangan Pilkada seperti sebelumnya, tapi ternyata sangat jauh dari harapan. Ini tentu membuat kita kecewa dan menjadi catatan rapor merah bagi kami. Sebab itu kita harus lakukan evaluasi. Kami harus lakukan kembali pembinaan kader-kader yang berkualitas, '' ungkap ESD panggilan singkat Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu tersebut kepada radarbengkuluonline.com  Senin siang (8/3).

Sebab itu, mereka harus lakukan kembali restrukturisasi partai untuk penguatan kedepannya. Dimana hal itu penting dilakukan untuk raupan suara partai kedepannya. “Jadi kami tidak main-main. Minggu kemarin, kami sudah lakukan pembinaan kader kembali bersatu. Pilkada serentak kali ini, kita yang menang itu hanya di Kepahiang, Bengkulu Selatan, dan Bengkulu Utara. Sedangkan lima Pilkada lainnya kita belum berhasil. Termasuk Pilkada Provinsi,” tegas ESD.

Kemudian untuk tahun 2024 mendatang, dimana ada Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak, maka NasDem menargetkan mereka harus maju.  “2024, NasDem harus maju nomor satu. Untuk Pilkada, siapapun calonnya, Kader NasDem yang kita usung. Lalu kembali bertarung di Pilwakot. Dan saat Pileg kita harus kembali merebut satu kursi DPR RI Partai NasDem Dapil Bengkulu. Itu yang penting. Dan untuk Caleg DPR RI ini, kita optimis bisa diraih. Sebab, kami sudah mengantongi beberapa nama kandidat kuat yang belum bisa saya sebutkan saat ini. Yang jelas, mereka itu adalah calon yang sudah menduduki posisi jabatan sebagai kepala-kepala daerah di Provinsi Bengkulu. Bahkan sudah dua periode. Dimana ada dua mantan Bupati yang akan kita calonkan untuk merebut kursi DPR RI Dapil Bengkulu nanti,” pungkas ESD. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait