Manfaat TMMD Dirasakan Warga Desa Tetangga

Senin 08-03-2021,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Manfaat program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -110 tahun 2021 Kodim 0425 Seluma tidak hanya dirasakan warga Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja, tetapi juga warga di sejumlah Desa tetangga. Salah satunya seperti yang diutarakan Sonaji (65) warga Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja. " Dengan adanya program TMMD khususnya pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer, manfaatnya juga dirasakan warga desa tetangga. Akses jalan pintas menuju Kota Bengkulu makin singkat," Kata Sonaji (65) warga Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja, Senin (8/3).

Tidak hanya jarak tempuh yang singkat, keuntungan lain warga dapat membantu mobilitas warga dalam berbagai aktivitas terutama pertanian dan perkebunan.

"Mayoritas warga petani karet dan sawit, otomatis memudahkan mengangkut hasilnya," ujarnya.

Terpisah,Kades Air Kemuning Edi Riansah mengaku program TMMD sangat disambut baik oleh warga Desa Air Kemuning. "Tidak hanya warga desa kami, bahkan warga di sejumlah desa tetangga, karena manfaatnya juga dirasakan warga desa tetangga," kata Kades.

Khusus program bedah rumah, sangat membantu meringankan angka kemiskinan terutama masih banyaknya rumah warga desa yang tidak layak huni. "Ada 5 unit rumah tidak layak huni yang direnovasi, tersebar merata di 5 Dusun yang ada di Desa Air Kemuning," demikian Kades. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait