Mendadak, Kadis Koperasi Sambangi Pelapak Sunmor

Minggu 21-03-2021,19:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Eddyson : Agar Bisa Terakomodir Bantuan Pemerintah

RBO >>> BENGKULU >>>  Secara mendadak, pagi Minggu (21/3), Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu Eddyson SE menyambangi komunitas pelaku UMKM yang tergabung dalam Komunitas Sunmor. Dalam kesempatan itu, Kadis Koperasi dan UMKM berharap semua pelapak terakomodir bantuan dana pemerintah pusat. "Harapan kita tentunya seluruh pelaku usaha UMKM seperti Komunitas Sunmor ini bisa terdata seluruhnya, agar kedepan bisa kita akomodir dalam program bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah. Baik pemerintah Kota maupun bantuan yang bersumber dari APBN," ungkap Eddyson, kemarin.

Eddyson saat berbincang dengan para pelapak mengatakan, bahwa semua pelaku ini harus terakomodir bantuan hibah pusat berupa bantuan usaha sebesar Rp 2.4 juta/pelapak dengan syarat tidak sedang berstatus peminjam dana KUR .

Dirinya menambahkan, bahwa Pemda Kota siap membantu keperluan para pelapak nantinya melalui dana hibah. "Sekarang kita sedang proses penyusunan anggaran. Sebab itu, segeralah data komunitas pelaku UMKM Sunmor ini agar bisa kita akomodir dalam APBD Kota nanti,"pungkas Eddyson.

Disisi lain, kehadiran perwakilan pemerintah ini disambut antusias dan harapan oleh para pelapak .

Diantaranya Mail (40). Penjual pempek ini mengatakan, pihaknya sangat berharap bantuan seperti yang disampaikan Kadis Koperasi dan UMKM Kota tersebut. "Kita tentu sangat berharap bahwa program seperti yang pak kadis janjikan tadi bisa terwujud dan sampai pada kami. Ini mengingat omzet berjualan sudah berkurang semenjak pandemi yang sudah satu tahun lebih melanda kita," ucap Mail.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait