Gandeng Dinkes, Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Covid

Rabu 24-03-2021,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA-  Dengan menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Babatan, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 tahun 2021 Kodim 0425 Seluma menggelar sosialisasi terkait Covid 19 di Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja pada Rabu (24/3).

Materi disampaikan tim Penyuluh dari Puskesmas Kecamatan Sukaraja oleh Hevi Herleni. Amd.Kep, penanggung jawab Promosi kesehatan, Syahrudin Oktura, staf Promosi Kesehatan, dan Ulon Katarina H.Amd,S. Kep, bidan Desa Air Kemuning.

Dalam sosialisasi disampaikan tim penyuluh menjelaskan pentingnya masyarakat dan pelajar untuk memahami tentang kesehatan, menjaga kesehatan itu penting dilakukan dari diri sendiri,lingkungan.

" Apalagi kini ancaman Virus Covid-19,kita harus paham apa kovid-19 itu.  Virus yang sangat mematikan yang menyerang manusia siapa saja, baik anak, dewasa maupun lanjut usia, yang terjadi di Indonesia saat ini. Bahkan tersebar di seluruh dunia," sampai Hevi Herleni, Rabu (24/3).

Hevi mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu Mencuci tangan setiap beraktivitas, jaga jarak setiap ada perkumpulan, hindari dari kerumunan massa yang dapat menyebarkan virus. " Kita tidak usah terlalu cemas, patuhi prokes," sampainya.

Dibagian lain ditambahkan anggota tim penyuluh lainnya, Ulon Katarina H, Amd.S.Kep menjelaskan, hal terpenting cara untuk menghindari Covid-19 dengan selalu tingkatkan Iman.

"Kita selalu mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa supaya terhindar dari segala bala dan bencana, menjaga imun yaitu makanlah makanan yang sehat dan bergizi supaya badan tetap Fiet, menjaga aman, dengan mengikuti prokes yaitu cuci tangan, jaga jarak,hindari dari kerumunan," sampainya.

Hadir dalam acara Pasi Ops Kodim 0425/Seluma Kapten Kav.Iskandar ,Tim Dari Kesehatan Puskesmas Kecamatan Sukaraja,Kepala Desa Air Kemuning Edi Riansah serta peserta  penyuluhan dari kalangan masyarakat dan pelajar. (One/krm)

Tags :
Kategori :

Terkait