PLN Siap Dukung Program Pemasangan Listrik Gratis

Rabu 24-03-2021,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - PT PLN (Persero) melalui PLN UP3 Bengkulu siap mendukung Program Pemerintah Pemasangan Listrik Gratis bagi masyarakat miskin seperti tahun lalu. Namun keberlangsungan kerjasama tersebut sampai saat ini apakah akan berlanjut, belum ada kejelasannya. Hal tersebut disampaikan oleh Manager UP3 Bengkulu, Hemdra Irawan yang menggantikan Hatia Andika melalui Kepala DP PLN UP3 Bengkulu, Venny kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

"Sampai saat ini, belum ada surat menyurat mengenai kerjasama dengan Pemprov Bengkulunya. Untuk tahun 2020 memang kita menjalin kerjasama pemasangan listrik gratis yang diajukan oleh Pemprov sebanyak 273 rumah yang masuk dalam kategori miskin dan tidak ada hambatan dalam pemasangannya. Adapun hambatan itu bukan menjadi persoalan. PLN akan segera ditanggulangi sehingga semua rumah masyarakat akan terang benderang. Untuk sekarang, kami siap pemasangan listrik dalam jumlah berapapun, "ujar Venny.

Namun di luar program pemprov, PLN UP3 juga memberikan kemudahan dan keringanan bagi pemasangan listrik masyarkat miskin yang masuk dalam wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar).

"Untuk rumah sesuai dengan KTP pemohon yang masuk dalam 3T kita kenakan biaya 50% untuk daya 450 Watt. Adapun program subsidi pemerintah untuk daya 450 Watt masih gratis dan 900 watt dikenakan 50%, "pungkasnya. (Ae-4).

Tags :
Kategori :

Terkait