Calon Siswa SMP Cendekia Baznas Diprediksi Lulus

Rabu 24-03-2021,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

April Pengumuman Seleksi

RBO >>> BENGKULU >>>  Setelah mengikuti berbagai tahapan seleksi untuk mendapat kuota beasiswa SMP Cendekia Baznas, empat calon siswa asal Provinsi Bengkulu diprediksi akan lulus seleksi, dan menjadi perwakilan Bengkulu pertama sekolah yang berlokasi di Bogor tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini (Rabu-red), keempat calon siswa kita, Dowo Anugera, Izza Muhammad Redjamat, Jelita Anggraini dan Cristiano Ronaldi Siva sudah mengikuti tahap seleksi terakhir. Yaitu psikotes dan baca Al-Quran. Acaranya berjalan dengan lancar. Untuk penguji tes baca Al-Quran oleh Ustadz Aksi Dianto, S.Pd.I yang juga imam di Masjid Raya Baitul Izzah," ujar Ketua Baznas Provinsi, Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM kepada radarbengkuluonline.com , Rabu (24/3).

Apalagi, lanjutnya, keempat calon siswa Cendekia Baznas perwakilan Bengkulu, menjadi empat peserta yang berminat untuk mendaftar diri sebagai beasiswa sekolah tersebut. Dari awal pendaftaran di tanggal 10 November 2020 sampai 10 Januari 20201, pengumuman seleksi administrasi 17 Januari 2021, tes akademik 30 Januari 2021, wawancara orangtua 1 sampai 7 Februari 2021, survey factual 8 sampai 28 Februari 2021, psikotes dan tes baca Al-Quran 15 sampai 27 Maret 2021. Alhamdullilah, keempat calon siswa itu lulus semua dari berbagai tahapan tersebut. Sehingga menunggu hasil kelulusan siswa diterima ditanggal 21 April 2021 mendatang.

"Kami tetap optimis keempat calon siswa ini bisa lulus mendapat beasiswa SMP Cendekia Baznas. Mohon doa dari masyarakat Bengkulu," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait