Pemdes Lubuk Bangko Serah Terima 6 Item Bangunan Fisik

Kamis 25-03-2021,19:36 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya, tuntas merealisasikan 6 item pembangunan fisik Tahun Anggaran (TA) 2020. Semua kegiatan dinyatakan selesai 100 persen yang ditandai dengan penanda tanganan berita acara serah terima kemarin. Dimana serah terima hasil pekerjaan tersebut dihadiri langsung Camat Selagan Raya, dalam hal ini diwakili Sekcam dan Kasi Ekobang, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Lubuk Bangko, tokoh masyarakat Lubuk Bangko dan pendamping desa pemberdayaan.

Pekerjaan fisik yang bersumber dari DD TA 2020, sudah diterima Pemdes Lubuk Bangko dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Selanjutnya, 5 item bangunan tersebut langsung diserahkan ke masyarakat. Dalam hal ini diwakili oleh BPD. Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) tim kecamatan beberapa waktu lalu, semua pekerjaan dinyatakan selesai dengan baik. Ini juga sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang tertuang dalam APBDes TA 2020.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Sekcam, Suratman mengatakan, berdasarkan hasil Monev Pemdes Lubuk Bangko sudah menyelesaikan kegiatan fisik dengan baik. Demikian juga dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat.

"Bangunan fisik TA 2020 sudah dinyatakan selesai 100 persen. Dan sudah dilakukan serah terima. Artinya, bangunan itu sudah bisa dinikmati masyarakat," ucap Sekcam.

Sementara Pj Kades Lubuk Bangko, Sahuni menambahkan, 6 item bangunan fisik yang bersumber dari DD TA 2020. Yaitu pembangunan jembatan Sungai Air Lanca, pemiliharaan Jalan Usaha Tani (JUT), pembangunan pagar PAUD, pembangunan drainase samping SD, pengerasan jalan lingkungan di Dusun I dan pengerasan jalan lingkungan di Dusun II.

"Alhamdulillah semua bangunan fisik tersebut sudah kita selesaikan dengan baik. Semua bangunan sudah sesuai dengan perencanaan awal," tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait