Disdukcapil Tingkatkan Pelayanan

Jumat 26-03-2021,20:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Proses update data di Disdukcapil Seluma masih kerap terhambat. Hambatan ini bukanlah faktor kesengajaan melainkan kondisi jaringan yang masih kurang stabil.Tak hanya masalah jaringan saja rupanya, pemadaman listrik juga menjadi gangguan. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Hj.  Irzani  M.S.i, mengaku jika pihaknya terus berupaya agar kualitas pelayanan adminduk semakin baik.

Berbagai inovasi juga telah diupayakan untuk mengakomodir beberapa keluhan masyarakat, apalagi mengingat luas wilayah,medan yang ekstrim hingga di pelosok  desa. Pihaknya juga terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan adminduk.

"Terkait dengan informasi yang beredar saat ini tidak benar kalau kami menyalahkan pihak Dirjen. Kami sangat memahami jika proses update untuk di daerah kadang dipengaruhi oleh jaringan di daerah," sampai Kepala Dinas Dukcapil Seluma Hj Irzani Rosyid M.S.i, Kamis (25/3).

Sementara itu, Sekretaris Disdukcapil Seluma Dewi Ilmiawanti, M.AP, juga mengatakan pihaknya akan mencari solusi terbaik sehingga keluhan terkait update makin cepat tertangani.

" Dalam kesempatan ini, kami juga menjelaskan bahwa kami tidak anti kritik. Justru kami sudah sering share terkait kritik dan saran untuk peningkatan kualitas pelayan. Semoga kedepan kami bisa lebih bersinergi dengan media sehingga pemahaman masyarakat terkait dokumen kependudukan semakin baik," ujarnya. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait