Seleksi Capim Baznas Provinsi Bengkulu Berlangsung Sengit

Minggu 28-03-2021,19:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<<  BENGKULU <<<  Seleksi calon pimpinan (Capim) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu mulai digelar dan berlangsung sengit dengan bersaing ketat. Sebanyak 16 orang peserta ambil bagian dan Capim Baznas periode 2021-2026. Peserta terdiri dari 14 orang pria dan 2 orang peserta wanita yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat hingga akademisi.

Capim yang lulus seleksi adminitrasi adalah :

1.Meriyani S.Ikom MH 2. H Syafwan Ibrahim SH 3. Drs H Kurnadi Sahab M.Si 4.Indra Utama SE MM 5.H M Ihsan Nasution SH 6. Dra Hj Zubaidah 7. DR Fazrul Hamidy SH MH 8. Abdul Malik SE 9. Drs H.M Naseh M.Ed 10. Drs H Mukhtaridi Baijuri 11. Kader Dalimunte SE 12. Bayu Risdiyanto MPSSp 13. Drs Syubi M.Ag 14. Rusmiadi S.Pt 15 H Romli Lc MH 16. Zermi Neiko Saputra

Sekretaris Panitia Seleksi sekaligus Kepala Bidang Penerangan Islam, Zakat Dan Wakaf (Penais Zawa) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. Muhammad Soleh, M.Pd memastikan, seluruh peserta nantinya akan mengikuti tes tertulis dan tes wawancara, untuk mendapatkan 10 kandidat terbaik yang akan kembali dinilai oleh Tim Seleksi dari Baznas Pusat.

"Nantinya akan ada 5 peserta terbaik yang akan menjadi pimpinan Baznas Provinsi Bengkulu priode 2021-2026," ujar Soleh kepada radarbengkuluonline.com, kemarin (28/3).

Diterangkannya, bahwa capim Baznas nantinya diharapkan dapat mengoptimalkan potensi zakat ASN di seluruh Pemda. Baik Provinsi maupun kabupaten/ kota. "Sehingga akan ada warna baru pengelolaan zakat di Provinsi Bengkulu, yang akan mampu membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan yang ada," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait