PCNU Seluma Kecam Aksi Bom Bunuh Diri

Selasa 30-03-2021,18:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Seluma mengecam aksi bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3) sekitar pukul 10.28 WITA.

Ketua PCNU Kabupaten Seluma, Drs Dimhari MZ menilai aksi bom bunuh diri yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab merupakan aksi biadab dan tidak berkeprikemanusiaan."Kami pengurus NU Kabupaten Seluma mengecam keras atas tindakan biadab dan tak berprikemanusiaan yang dilakukann oknum tak bertanggung jawab di gereja Katedral Makassar Sulawesi," ujar Ketua PCNU Kabupaten Seluma, Drs Dimhari MZ Selasa (30/3).

Menurut Dimhari, kekerasan bukan ajaran dari agama manapun.Karena setiap agama mengajarkan kepada manusia cinta kasih antar sesama. Terlebih Islam sebagai agama menganjurkan nilai-nilai toleransi dalam beragama dan menebarkan perdamaian." Kami mendukung sepenuhnya kepada Polri untuk mengusut secara cepat, tepat dan tuntas sampai ke akar-akarnya," sampai Dimhari.

Dimhari juga meminta kepada seluruh umat beragama untuk tetap bersatu dan tidak terprovokasi dan proaktif dalam mengkampanyekan gerakan melawan ekstremisme dan radikalisme." Semoga keluarga korban musibah tetap tabah, sabar dalam menerima cobaan," sampai Dimhari. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait