SMKN 4 Kota Bengkulu Resmikan Gedung COE

Senin 05-04-2021,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd meresmikan gedung Center Of Excellence (COE) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kota Bengkulu. Gedung tersebut, diperuntukkan bagi jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sebagai Ruang Praktik Siswa (RPS), Senin (5/4). Peresmian gedung itu ditandai dengan penandatanganan prastasi oleh Plt. Kepala Dikbud Provinsi, yang disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd mengatakan, gedung COE ini merupakan bantuan dari Direktorat SMK. Dimana SMKN 4 tahun 2020 kemarin, ditetapkan oleh Kemendikbud menjadi SMK COE dalam kelompok ekonomi kreatif, dari jurusan RPL. "Alhamdulillah, sekolah kami satu-satunya juga yang memperoleh sertifikat untuk kepemimpinan perluasan industri, diterbitkan oleh Universitas Indonesia (UI) bekerjasama dengan Universitas Gaja Mada (UGM) selama 3 bulan. Harapan kami, usai diresmikan gedung ini, silakan digunakan untuk kita semua. Semoga pemerintah pusat melalui gedung ini dapat meningkatkan mutu di Provinsi Bengkulu, khususnya di bidang IT," ujar Dr. Paidi.

Sementara itu, Plt. Kepala Dikbud Provinsi, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengatakan, sangat mengapresiasi pembangunan gedung COE milik SMKN 4 itu. Pihaknya juga mengharapkan, kepada para siswa untuk memanfaatkan gedung COE dengan sebaik mungkin, untuk digunakan kegiatan praktek, dan kegiatan lainnya. "Sehingga akan lebih meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, dari sumber daya manusia kita nantinya," sampainya.

Untuk diketahui, gedung tersebut mulai dibangun bulan September 2020 kemarin. Dengan luas tanah 15 x 9 meter. Lokasi gedung didepan itu, sebelum masuk ke gerbang SMKN 4 Kota. Total anggaran yang dikeluarkan tiga ratus empat puluh juta rupiah, dalam pembangunan gedung tersebut.(ach)

Tags :
Kategori :

Terkait