Siswa Wajib Dibekali Tertib Berlalu Lintas

Jumat 09-04-2021,19:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M.TPd memberikan dukungan penuh terkait materi, tentang pembelajaran tertib berlalu lintas yang akan ditambahkan ke mata pelajaran PPKn.

"Untuk teknis materi tertib berlalulintas ini, akan dikoordinasikan dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn, ditentukan dan disepakati bersama pada kompetensi dasar mana, indikator apa saja untuk dicapai oleh siswa terkait materi tertib berlalu lintas. Sebab, ini sangat penting dibekali oleh siswa, supaya tidak ugal-ugalan dalam berkendaraan," ujar Dr. Paidi kepada radarbengkuluonline.com , Jumat(9/4).

Rencananya, materi pembelajaran tertib berlalu lintas ini, akan dimulai pada tahun ajaran baru 2021-2021 mendatang, dan sudah dimasukan ke kurikulum pembelajaran. Sehingga seluruh siswa mendapat materi tersebut. "Kenapa ada materi tertib berlalu lintas dari pihak Polda? Karena ini dilatarbelakangi angka kecelakaan bagi pengendara bermotor tinggi. Terlebih lagi, korbannya juga para pelajar. Jadi, untuk mengantisipasi itu, memang dirasa perlu diberikan pemahaman tentang tertib berbudaya lalu lintas di kalangan pelajar. Salah satu upayanya, mengenalkan mata pelajaran itu di sekolah melalui mata pelajaran PPKn," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait