Pasar Kaget di GOR Sahri Romli Gratis, Tapi Wajib Patuhi Prokes

Selasa 13-04-2021,18:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M yang 1 Ramadhan jatuh pada Selasa 13 April 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara mendirikan lapak pasar kaget selama bulan Ramadhan 1442 H bertempat di Gor Sahri Romli yang dimulai Selasa (13/04/2021).

Hal tersebut disampaikan Bupati BU Ir.H.Mian bersama Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap yang Selasa (13/04/2021) pagi melakukan sidak ke Pasar Purwodadi Argamakmur untuk mengecek kembali kondisi pasar pasca musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari yang lalu. Dalam sidak tersebut Bupati dan Wakil Bupati yang turun langsung didampingi Sekretaris Daerah BU Dr.Haryadi,MM,M.Si, Kepala Dinas PUPR Heru Susanto,ST, Plt Kepala Dinas Perhubungan Suharlan, M. Pd, Satpol PP, BPBD dan instansi terkait.

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian dalam sidak menginformasikan bahwa Pemerintah telah menyiapkan kapasitas untuk pedagang yang berlapak di pasar kaget dan apabila kapasitas dirasa kurang agar langsung melapor ke Dinas Perdagangan agar ditambahkan,"Jika nantinya puluhan lapak Overload, segera mendaftar ke Dinas Perdagangan agar ditambahkan lagi. Posisinya tetap sesuai rapat pertama yakni di sekitaran Alun-Alun" Kata Bupati Mian.

Bupati Mian juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol kesehatan," Masyarakat harus patuhi Protokol Kesehatan, petugas juga akan memantau kegiatan pasar kaget selama bulan Ramadhan ini" Tegas Bupati.

Sementara itu Plt Kadis Perdagangan BU Suharlan, M. Pd menghimbau kepada warga masyarakat yang ingin berjualan agar segera mendaftar ke Dinas Perdagangan yang selalu Standby di Gedung Sahri Romli Bengkulu Utara dengan membawa persyaratan Foto Copy KTP dan KK yang mendapat fasilitas Tenda dan penerangan,” Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan menyediakan sebanyak 134 lapak yang gratis digunakan untuk warga masyarakat,” kata Suharlan. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait