Bank Mandiri Resmikan Pengoperasian ATM Drive Thru di Bengkulu

Kamis 15-04-2021,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Diresmikan Langsung Oleh Gubernur Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Bank Mandiri meresmikan pengoperasian ATM Drive-Thru pertama di Kota Bengkulu. Drive Thru Pertama di Bengkulu tersebut berlokasi di kantor Bank Mandiri Cabang Bengkulu S.Parman Jl. S.ParmanNo. 183 Kota Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah yang hadir meresmikan langsung ATM Drive Thru mengatakan, Bank Mandiri telah menjawab tuntutan masyarakat dengan begitu tepat dan cepat. Tuntutan konsumen saat ini adalah bagaimana mendapatkan pelayanan yang mudah, murah, cepat dan aman. "ATM Drive Thru menjawab itu, praktis cepat aman dan  nyaman. Kita sambut baik sekali ini. Apalagi ini yang pertama di Bengkulu," ujarnya.

Sementara itu, Head Area Bank Mandiri Bengkulu, Indra Reynaldi Mewar mengatakan, ATM Drive Thru dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kenyamanan nasabah dalam melaksanakan transaksi.

Tambah Indra R. Mewar, dengan memanfaatkan fasilitas ATM Drive Thru ini, nasabah tidak perlu turun dari kendaraan saat bertransaksi. Melalui mesin ini, nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi seperti dengan mesin ATM lain. Yaitu penarikan, transfer, pembayaran tagihan (bill payment), pembelian pulsa telepon (top up) dan sebagainya.

“Sebagai salah satu kota berkembang, Kota Bengkulu tentunya memerlukan fasilitas pendukung yang nyaman digunakan dan dapat menghemat waktu bagi penggunanya. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan Bank Mandiri dalam menjawab kebutuhan dan semakin mendekatkan diri ke nasabah. ATM Drive Thru ini juga adalah yang pertama di Bengkulu,” ungkap Indra R. Mewar.

Menurut Indra, pihaknya melakukan penempatan mesin ATM berdasarkan kajian keamanan lokasi, kemudahan akses serta ketersediaan dukungan jaringan yang optimal. “Mengingat fungsi ATM yang sangat penting untuk melayani kebutuhan transaksi nontunai nasabah, termasuk tarik tunai, kami juga menempatkan perangkat keamanan yang baik. Seperti CCTV dan petugas security,” katanya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, bahwa pengembangan mesin ATM Drive-Thru ini merupakan salah satu implementasi dari fokus bisnis Bank Mandiri. Yaitu memperkuat penguasaan pasar di segment retail payment. “Hal ini juga sejalan dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan masyarakat Bengkulu. Antara lain melalui produk dan layanan digital yang andal dan mudah,” katanya.

Terkait dengan fokus tersebut, pada periode Januari - Februari 2021, Bank Mandiri Area Bengkulu mencatat frekuensi transaksi finansial nasabah yang dilakukan di mesin-mesin ATM Bank Mandiri sebesar 295 ribu transaksi dengan volume Rp 4.3 T. Dari frekuensi tersebut, transaksi finansial terbanyak yang dilakukan nasabah adalah transaksi tarik tunai dan pemindahbukuan.

“Kedepan kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam teknologi pembayaran guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan,” tambahnya.

Disisi lain, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya. Yaitu: Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Saat ini, Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.

Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (MCM), Mandiri Internet Bisnis (MIB), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (FSCM) dan Mandiri Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Mandiri Online, kartu prabayar Mandiri emoney, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811 84 14000. Hingga Desember 2020, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.510 kantor cabang dan 1.719 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro.

Peresmian operasional ATM Drive-Thru dilakukan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bersama Area Head Bank Mandiri Bengkulu, Indra R. Mewar dengan disaksikan oleh Kepala Otoritas Jasa Keuangan Bengkulu Tito Adji Siswantoro dan Kepala Bank Indonesia Bengkulu, Joni Marsius, di Bengkulu, Kamis (15/4).

Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.217 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000.(ae2/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait