Siswa SMPN 13 Bernuansa Keagamaan Belajar Agama di Masjid At-Taqwa

Selasa 20-04-2021,19:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Bernuansa Keagamaan Kota Bengkulu untuk kegiatan di bulan suci Ramadan, salah satunya rangkaian kegiatannya, pihak sekolah mengajak siswa belajar agama di Masjid At-Taqwa Bengkulu.

"Untuk program Ramadan di SMPN 13 Bernuansa Keagamaan, di awali dengan salat dhuha berjamaah setiap pagi. Ini dimulai dari pukul 07.15 WIB. Usai salat dhuha juga ada tausiah agama, hapalan ayat dan hadist," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMPN 13 Bernuansa Keagamaan, Tarmizi, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com, Selasa (20/4).

Selain itu, program Ramadan lainnya yaitu mengaji. Ini dikhususkan bagi siswa yang belum lancar membaca Al-Quran. Bagi siswa yang sudah bisa membaca Al-Quran, akan mengikuti tadarusan, sesuai program Pemerintah Kota (Pemkot) One Day One Juz. Dilaksanakan di dalam kelas, mulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB.

"Setelah program Ramadan selesai dilaksanakan, baru siswa memulai pembelajaran seperti biasa," terangnya. Menariknya, mulai hari Rabu (21/4) atau tepatnya hari ini, siswa akan melaksanakan salat zuhur berjamaah di masjid Agung At-Taqwa. Siswa bukan hanya salat zuhur saja, tapi juga belajar agama. Siswa datang ke masjid bersama ustadz/ustadzah pukul 11.45 WIB.

Sampai di masjid, siswa diarahkan untuk berwudhu, salat sunnah tahiyatul masjid, mengaji, (belajar bagi yang belum bisa), berzikir, mengikuti kegiatan di masjid seperti kultum, salat zuhur. "Diharapkan siswa mulai terbiasa dengan kegiatan agama seperti itu, agar dibulan suci Ramadan, bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tapi inilah momentum dalam meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait