Rakorwil II Partai Gelora Kejar Struktur-Kecamatan

Rabu 21-04-2021,19:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

David Suardi: Rekrut Kader Banyak e-KTA

RBO, BENGKULU –Rakorwil II Tahun 2021 DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu yang langsung dihadiri oleh perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN). Dia adalah Badan Pengembangan Teritorial (Bangter) Wilayah I Sumatera Drs H. M Syahfwan Badri Sampurno. DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu diminta untuk segera melengkapi struktur kepengurusan Partai hingga tingkat kecamatan.

“Jadi dalam Rakorwil II DPW Partai Gelora Bengkulu, kita melakukan penguatan dengan penekanan agar seluruh DPD bisa segera membentuk struktur kepengurusan hingga ketingkat DPC di setiap Kecamatan. Kemudian disusul tingkat ranting sampai ke desa dan kelurahan,” ungkap Syahfan B Sampurno, Rabu (21/4).

Menurut Syahfwan yang pernah menjadi anggota DPR RI perwakilan Provinsi Bengkulu dari PKS. Dalam kehadiran Partai Gelora sebagai partai baru pimpinan Ketum DPN Anis Mata, antusias masyarakat ternyata cukup tinggi. Hal itu terbukti dari tidak begitu sulit bagi Gelora merekrut kader serta membentuk pengurus Partai, “Tadi saya sampaikan. Alhamdulillah, Partai Gelora ini sebagai partai baru namun mendapat apresiasi dan animo positif dari masyarakat. Terbukti seperti di Papua, itu struktur kepengurusan Partai Gelora sudah hampir 100 persen sampai ke tingkat ranting. Dan Pekerjaan Rumah bagi DPW Partai Gelora Bengkulu segera membentuk struktur kepengurusan tersebut jangan mau kalah dengan yang di Papua,” tukas Syahfwan.

Sebelumnya dari Wakil Ketua I DPW Partai Gelora Provinsi Bengkulu, David Suardi, dalam pembukaan Rakorwil menyampaikan, bahwa selain menyusun struktur pengurus Partai hingga tingkat Kecamatan, mereka juga menekankan pentingnya merekrut kader baru dengan e-KTA.

“Kita akan rekrut sebanyak-banyaknya dan didaftarkan e-KTA sebagai kader Partai Gelora. Target kita nanti tentu dalam Pemilu tahun 2024, dimana akan dilaksanakan Pilleg, Pilpres dan Pilkada di tahun yang sama. Namun pelaksanaan tiga pemilu itu beda bulan, sehingga pada tahun 2023 nanti diperkirakan tahapan pemilu tahun 2024 sudah dimulai seperti perekrutan bakal caleg Gelora,” kata David Suardi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait