Pemprov Bengkulu Bersama Bulog Siapkan Daging Murah

Jumat 23-04-2021,18:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam bulan Ramadan ini, beberapa harga pangan mentah naik. Seperti harga daging sapi segar di pasaran biasanya di harga Rp 120 ribu perkilo, namun pada Jumat (23/4) kemarin harga daging tersebut naik mencapai Rp 130 ribu perkilo. Menariknya lagi, kenaikan harga daging segar ini saat pada bulan Puasa hingga saat ini harga tersebut tetap sama. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi, Ir Yennita Saiful kemarin Jumat (23/4) saat dijumpai radarbengkuluonline.com tadi siang.

"Memang harga dihari hari biasanya standar. Namun sudah beberapa hari ini harganya mulai diluar harga standar. Seperti harga daging segar biasanya Rp 120 ribu perkilo, namun sekarang sudah naik sebesar Rp 130 ribu saat memasuki bulan puasa," terangnya.

Mengatasi hal ini, pihaknya melakukan kerjasama dengan Bulog Perwakilan Provinsi Bengkulu dalam menjual daging beku. Menurut Yenita, harga daging tersebut lebih terjangkau sebesar Rp 80 ribu perkilo. "Kita akan bekerjasama dengan pihak Bulog dalam mengatasi kenaikan harga tersebut. Menyediakan daging beku dengan harga terjangkau. Apalagi dalam memasuki hari raya Idul Fitri, tentu masyarakat sangat banyak membeli daging sapi ini," tambahnya.

Masih Yenita, pihaknya juga akan tetap gencar melakukan operasi pasar. Hal ini sangat membantu dalam menstabilkan harga sembako yang terjadi.

"Kami tetap melakukan operasi pasar. Tentunya ketika adanya kenaikan sembako, maka harganya dapat stabil. Seperti harga cabai kriting merah ini, kalau waktu tahun lebaran lalu bisa mencapai Rp 50 ribu perkilo, namun sekarang sudah stabil seharga Rp 30 ribu perkilo. Harapan kita bersama masyarakat, agar harga sembako dapat terjangkau dalam memperingati hari besar," tutupnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait