Gubernur: Tol Tingkatkan Kemakmuran Rakyat

Minggu 25-04-2021,18:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Jalan MM-Kerinci Seluma-Sumsel Dibuka

RBO >>> BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah mengatakan, posisi Kabupaten Kepahiang yang strategis didukung potensi alam dan objek wisata yang menarik. Setelah nanti jalur Tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang terkoneksi secara langsung dengan dibukanya pintu Tol di Kepahiang, diyakini semakin memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Sehingga nanti produk unggulan seperti kopi Kepahiang bisa langsung diekspor melalui pelabuhan Pulau Baai. Selain itu masyarakat luar Bengkulu juga bisa semakin cepat ke Kepahiang via jalur tol tersebut," jelas Gubernur Rohidin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjut Gubernur Rohidin, untuk tahapan pelaksanaan pembangunan jalan Tol sesi 2 tahun ini telah memasuki tahap penetapan trase untuk pembebasan lahan. "Alhamdulillah pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuklinggau sesi pertama, yaitu Betungan-Taba Penanjung telah selesai sepanjang 17,6 KM. Untuk sesi selanjutnya yaitu Taba Penanjung- Kepahiang sepanjang 27 Km tahun ini mulai dilaksanakan tahapan pembebasan lahan. Saya minta dukungan penuh dari Pemkab Kepahiang, masyarakat dan pihak terkait lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, membuka konektivitas Bengkulu dengan provinsi tetangga, saat ini telah dilaksanakan pembukaan jalur diantaranya, Seluma-Empat Lawang, Lebong- Merangin, Mukomuko-Kerinci. "Kalau ini nanti selesai, terhubung ke Pelabuhan Pulau Baai dan menjadi besar. Itulah jawaban pintu ekspor kopi Bengkulu," pungkas Rohidin. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait