Peringati HUT ke-6, HKI Salurkan Bantuan Sembako

Senin 26-04-2021,21:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENTENG >>>  PT.Hutama Karya Infrastruktur (HKI) menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka  memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-6 yang jatuh tanggal 25 Maret 2021.

Koordinator Legal dan Humas PT.HKI, Chandra Irawan menjelaskan, salah satu bakti sosial yang dilakukan HKI yakni memberikan beras dan sembako, serta makanan kepada masyarakat dan anak yatim dari Yayasan Kasih Sayang Bengkulu.

"Bantuan juga disalurkan kepada sejumlah masyarakat yang berada di sekitar proyek pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau yang melintasi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Yaitu, warga kurang mampu di Desa Tengah Padang, Desa Jumat, Desa Lagan, Desa Air Sebakul dan Desa Karang Tinggi," ungkap Chandra saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang (26/4).

Ditambahkannya, total bantuan sosial yang diberikan yakni beras 1 ton, 100 paket sembako dan makanan dengan total Rp 30 juta yang bersumber dari dana Corporate Social Responnsibility (CSR).

"Growing with Exellence menjadi tema yang kita ambil dalam rangka memperingati HUT ke-6 kali ini," jelas Chandra.

Selain itu, PT.HKI juga menggelar beberapa rangkaian kegiatan lain bersama karyawan dan juga kegiatan penyaluran CSR.

Kegiatan penyaluran CSR ini, lanjutnya, dilaksanakan secara serentak di lima daerah sekitar proyek jalan tol yang sedang dikerjakan di Pulau Sumatera. Yakni, poyek jalan tol Pekan Baru-Bangkinang, Padang- Sicincin, Indralaya-Prabumulih, Bengkulu-Taba Penanjung, Provinsi Bengkulu serta Binjai-Pangkalan, Sumatera Utara.

Adapun bantuan yang diberikan yakni sembako, makanan, masker dan hand sanitizer kepada masyarakat atau panti asuhan yang membutuhkan di sekitar proyek. "Bantuan dilakukan oleh perwakilan masing-masing proyek HKI kepada perwakilan masyarakat dengan total bantuan keseluruhan senilai Rp 150 juta," jelas Chandra.

Lebih lanjut dikatakannnya, "Penyaluran CSR ini adalah bentuk ucapan terima kasih kami kepada masyarakat sekitar proyek HKI yang telah mendukung dan antusias mendukung proyek pembangunan jalan tol yang sedang kami kerjakan saat ini," pungkasnya. (ags)

Tags :
Kategori :

Terkait