September, Tol Betungan-Taba Penanjung 100 Persen Tuntas

Rabu 28-04-2021,18:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pekerjaan Tol Bengkulu-Linggau seksi I Betungan-Taba Penanjung selesai September 2021. Koordinator legal dan humas PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Chandra Irawan menerangkan, saat ini hingga pertengahan April data HKI merilis sudah sampai pada 83 % pekerjaan fisik bangunan Tol Betungan-Taba Penanjung.

“Data kita hingga tanggal 16 April 2010, untuk pekerjaan kontsruksi Tol sudah sampai 83%. Sedangkan untuk pembebasan lahan, itu sudah 95 %. Ini artinya tinggal menyisakan lima persen lagi untuk lahan yang akan dilintasi Tol Bengkulu-LubukLinggau itu,” ungkap Chandra saat dihubungi radarbengkuluonline.com Rabu (28/4).

Dijelaskan oleh Chandra, Tol Bengkulu-Lubuk Linggau sebelumnya sudah masuk dalam agenda Presiden Jokowi yang akan diresmikan secara langsung pada akhir tahun nanti. “Informasinya Oktober nanti, tim Presiden akan turun meninjau langsung progress pekerjaan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau ini. Dan pada akhir tahun sekitar Desember jika dinilai oleh tim Presiden sudah siap, maka akan langsung diresmikan oleh Presiden Jokowi. Sedangkan target kita pada September 2021 ini untuk konstruksi dan lahan sudah rampung 100 persen,” jelasnya.

Sebelumnya Asisten II Setda Provinsi Hj. Yuliswani SE, MM menyampaikan bahwa hingga saat ini progress pekerjaan Tol Bengkulu seksi pertama sepanjang 17,6 KM mulai dari Betungan menuju Taba Penanjung terus berjalan.

“Target kita secepat mungkin rampung. Setelah itu akan dilanjutkan kembali untuk pembangunan tahap selanjutnya,” kata Yuliswani. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait