Kebangkitan Pariwisata Bisa Cepat dengan New Normal

Kamis 29-04-2021,12:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati M.Si menyatakan rasa optimis yang tinggi terhadap kebangkitan ekonomi ditengah Pandemi, namun dengan tetap mengedepankan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan petunjuk dari pemerintah. "Hari ini, kita kembali melaksanakan kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bersama para pelaku UMKM dalam industri pariwisata daerah. Dimana dari Kemenparekraf menurunkan beberapa pemateri berkompeten yang memberikan materi penyelenggaraan kegiatan (Events) serta penerapan Cleanliness, Health, Safety And Environmental Sustainability (CHSE) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan demikian, saya yakin kebangkitan ekonomi kita dari sektor pariwisata bisa lebih cepat di era New Normal," ungkap Hj. Dewi Coryati usai memberi sambutan dalam kegiatan Bimtek, pagi Kamis (29/4).

Dijelaskan oleh politisi ulung Partai Amanat Nasional (PAN) dari Provinsi Bengkulu itu, meskipun masih ditengah pandemi, namun untuk beberapa kegiatan wisata dan budaya seperti tabot, itu diharapkan tetap bisa dilaksanakan. Namun, dengan menerapkan Prokes sesuai CHSE. "Jadi, meskipun pandemi, namun beberapa kegiatan event seperti tabot, kita harapkan bisa terus dilaksanakan untuk kebangkitan ekonomi dan pariwisata kita. Namun, dengan menerapkan CHSE," pungkas Dewi.

Kemudian melalui kegiatan Bimtek, Srikandi Bengkulu yang getol memperjuangkan pendidikan dan kebangkitan sektor UMKM serta wisata ini berharap kegiatan Bimtek bisa kembali membangkitkan serta memberikan pemahaman terhadap para pelaku ekonomi pariwisata daerah. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait