434 Staf dan Akademisi Unib Lakukan Vaksinasi

Kamis 29-04-2021,18:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Sekitar 434 staf dan akademisi melakukan vaksinasi di gedung serba guna (GSG) Universitas Bengkulu Kamis (29/4). Acara ini bekerjasama dengan Puskesmas Beringin Raya dan Puskesmas Bangkahulu. "Hari ini (Kamis-red), kami melakukan vaksinasi untuk 100 orang yang terdiri dari staf dan akademisi Unib," ujar Kepala Biro Umum dan Sumber Daya Unib, Akhmad Nezar kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (29/4).

Dijelaskannya, pada Senin dan Selasa lalu, pihak Unib bersama dengan Puskesmas Muara Bangkahulu melakukan vaksinasi kepada pegawai Unib sekitar 254 orang dan Kamis bersama Puskesmas Beringin Raya memvaksin 80 orang. Nezar menyebutkan, bahwa ada sekitar 1.520 pegawai yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), non PNS dan tenaga pendidikan yang bekerja di Unib. "434 tersebut yang melakukan vaksinasi di dalam kampus, yang lainnya sudah ada yang suntik vaksin di luar kampus," terangnya.

Sedangkan untuk di Senin dan Selasa depan, pihaknya masih melakukan vaksinasi terhadap 400 orang pegawai Unib di GSG dan di Gedung C Unib yang akan tetap bekerjasama dengan Puskesmas sebelumnya. Untuk jadwal vaksinasi yang kedua, sesuai dengan Program Pemerintah yaitu setelah 28 hari disuntik vaksin pertama atau pada Mei mendatang.

"Vaksinasi masal ini, untuk dapat mensukseskan Program Pemerintah. Seperti berusaha untuk melindungi warga kampus untuk terbebas dari Covid-19 dan melindungi masyarakat dari wabah virus Covid-19, dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat sampai pandemi ini berlalu," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait