Kemal Siap Berkolaborasi untuk Majukan Pembangunan Daerah

Minggu 02-05-2021,17:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kemal Yudha Prakasa, salah satu cucu Mantan Gubernur Bengkulu ke 5, Adjis Achmad terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri) priode tahun 2021 - 2024. Kemal terpilih dalam Musyawarah Besar Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Mubes KAMSRI) ke-XI di Jakarta pada 1 Mei lalu.

Menurutnya, Kamsri merupakan organisasi yang mendukung pembangunan di 5 Daerah atau 5 Provinsi. Yaitu Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. “Kamsri ini sebagai wadah organisasi kepemudaan yang menghimpun pemuda di 5 provinsi wilayah Sumbagsel. Diantaranya Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung, baik yang berada di masing-masing wilayah dan juga yang berada di perantauan saling berkolaborasi untuk memberikan tenaga dan pemikirannya untuk kemajuan daerah dan pembangunan nasional,” pungkas Kemal.

Menariknya lagi, dirinya yang asli putera Bengkulu ini juga merupakan buah hati pertama pasangan Hutapia, Dosen Unib dan Hj Yuliswani, Asisten II Bidang Administrasi dan Pembangunan Setda Provinsi Bengkulu. Ia juga mengajak masyarakat, khususnya para pemuda untuk tetap menjaga protokol kesehatan terhadap wabah covid -19 saat ini yang belum usai.

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas berkah dalam kondisi dunia yang masih memprihatinkan karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Bahkan, mutasi ketiga varian baru saat ini makin mengancam kehidupan manusia dimanapun berada apabila kita tidak mematuhi aturan-aturan yang telah ditentukan. Untuk itu, khususnya tentang prosedur kesehatan yang selama ini ada wajib untuk kita patuhi,” ujarnya.

Kemal menambahkan, pentingnya menghadapi revolusi digital maupun revolusi mindset yang membutuhkan ketangkasan, intelegen, ataupun kesiapan energi, dan integritas bagi seluruh pengurus dan anggota Kamsri yang mandiri.

Sementara itu salah seorang Putra daerah Besemah, yang juga Bendahara umum HMI Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Hartono, Amd TW mengucapkan selamat atas terpilihnya Kemal Yudha Prakasa. “Kita memandang agenda musyawarah besar Kamsri sebagai wadah silaturahmi dan mengembangkan potensi daerah. Karena kita membawa nama daerah Sriwijaya yang menjadi bagian dari 5 Provinsi. Dan kedepan paradigma baru dalam transisi pergantian kepemimpinan strategis Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait