Ikuti Aturan, Bus Putra Rafflesia Stop Beroperasi

Selasa 04-05-2021,19:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Terhitung mulai hari ini (5/5), PO Putra Rafflesia tidak beroperasi. Mereka mulai beroperasi lagi di tanggal 18 Mei 2021 mendatang. Apalagi, setelah diberlakukan Surat Edaran (SE) larangan mudik oleh pemerintah dari tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. "Alhamdulillah, untuk peningkatan penumpang di tahun 2020 kemarin, memang terjadi kenaikan cukup signifikan. Satu bus satu rute perjalanan, dengan penumpang penuh terisi. Sebab, tahun 2020 saat mudik lebaran memang tidak beroperasi sama sekali," ujar Humas PO Putra Rafflesia, Irwan Cisar Apllato, SH kepada radarbengkuluonline.com , Selasa (4/5).

Dijelaskannya, untuk peningkatan jumlah penumpang setiap harinya, tidak terlalu sepi. Sebab, bus berangkat hanya satu rute saja, dengan muatan penumpang sebanyak 70 persen. Sedangkan untuk keberangkatan penumpang dihari terakhir, begitu padat sesak dipadati masyarakat yang berangkat mudik. Terlihat, ada 3 bus yang berangkat rute Jakarta, Pekan Baru dan Padang.

"Dari muatan penumpang dalam satu bus, sebanyak 34 orang. Alhamdullillah, bus terisi penuh. Ada peningkatan 10 sampai 15 persen di hari biasa. Untuk tarif masih harga normal, Bengkulu-Padang Rp 230.000, Bengkulu-Pekan Baru Rp 250.000, Bengkulu-Jakarta Rp 450.000," jelasnya.

Sebelum keberangkatan, pihaknya mengimbau kepada penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Bagi masyarakat yang ingin berangkat perjalanan menggunakan bus Putra Rafflesia, wajib menyertakan rapid test antigen hasilnya non reaktif berlaku 1x24 jam sebelum keberangkatan. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait