Desa Retes Mulai Membangun

Selasa 04-05-2021,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Retes Kecamatan Air Padang BU setelah melaksanakan rapat pra pelaksana pembangunan dan langsung salurkan BLT bulan kedua secara simbolis 28 KPM. Kegiatan ini dihadiri kades Hasan, Camat Heri Sulfana yang didampingi Kasi PMD Dody Permana, S. Sos, pendamping desa Catur Basuki, S. KM,PLD Gita Nanda, S. Tp, TPK, perangkat desa, ketua BPD Muksin serta anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat. Kegiatan berlangsung di kantor desa setempat.

Setelah itu, pemerintah desa Retes Hasan dan rombongan kecamatan Air Padang, tim pendamping kecamatan menuju lokasi penentuan titik Nol dimulainya pembangunan sarana prasarana infrastruktur desa yang dipimpin Kades Hasan. Dari pantauan radarbengkulu, dimulainya penentuan titik nol ini untuk pengerjaan pembangunan APBDes TA 2021 ini yaitu Buka badan jalan, pelapis tebing dan pembangunan taman bermain anak. Pemdes Retes akan membangun sesuai dengan RAB dan petunjuk yang ada.

Kepala desa Retes Hasan memaparkan, bahwa dalam pelaksanaan titik nol dan penyaluran BLT bulan pertama sudah dibagikan ini untuk bulan kedua kepada 28 KPM tentu kami juga akan melaksanakan pembangunan tersebut dan pihaknya memohon bantuan pada masyarakat untuk membantu membangun. “Karena tanpa bantuannya kami tidak bisa berbuat apa-apa dan juga jika tidak ada usulan dari masyarakat kita juga tidak bisa pembangunan desa kita ini, kami mengajak masyarakat Retes agar apa yang telah dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa juga digunakan, dengan adanya pembangunan ini masyarakat dapat bekerja sama membangun dan sama – sama bekerja menjaga dan merawat segala pembangunan yang telah di bangun dan yang akan di bangun. Dan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekarang dan nantinya dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan nya di saat beraktifitas,” kata Kades Hasan.

Camat Heri Sulfana dalam kesempatannya mengucapkan rasa syukur mendalam, sebab pada Pemdes Retes telah bisa melaksanakan pembangunan tersebut mengingat masa covid ini banyak anggaran tersedot. “Untungnya masih ada sisa dana di kegiatan Covid sebelum dan kedepan nya, Pemdes Retes bisa melaksanakan pembangunan di desanya. Kami dari kecamatan mengapresiasi atas kinerja Pemdes Retes beserta perangkatnya yang telah mementingkan keluh kesah masyarakat di masa pandemi, sebelum pra kegiatan pembangunan ini Pemdes telah selesai menyalurkan BLT DD untuk bulan kedua sebanyak 28 KPM yang berhak menerima bantuan tersebut,” kata Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait