MAN 1 Model Kota Bengkulu Tingkatkan Motivasi dan Spiritual Siswa

Selasa 04-05-2021,19:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bengkulu memadati aula PSBB untuk mengikuti kegiatan Training Motivasi Spiritual. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan melatih spiritual para siswa/siswi. Pemateri yang dihadirkan, dari Buya Julisman, M.Pd,I. yang sekaligus merupakan Wakil Humas MAN 1 Model Bengkulu.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha madrasah untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai spiritual peserta didik," kata Buya Julisman kepada radarbengkuluonline.com  Selasa (4/5).

Selain itu, Julisman juga menjelaskan bahwa kegiatan training motivasi spiritual ini merupakan kegiatan yang tidak hanya bermakna seremonial saja. Tetapi juga memberikan pengajaran dan motivasi bagi peserta didik dalam rangka mengintegrasikan nilai-nilai spiritual dalam proses pendidikan yang terlaksana di MAN 1 Model Bengkulu.

Usai kegiatan, salah seorang siswa yang tak ingin disebut namanya mengaku sangat senang dan termotivasi untuk berubah menjadi orang yang lebih baik. Menurutnya, dengan training motivasi spiritual tersebut dia bisa mendapat ilmu. "Saya senang sekali. Dengan pelatihan ini saya bisa mendapat pencerahan tentang kecerdasan emosional dan spiritual diri saya. Saya bertekad untuk menjadi orang yang bermanfaat dan membahagiakan sesama," ungkap siswi tersebut.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model, Faisal Abdul Aziz, M.Ag, mengatakan, kegiatan training motivasi spiritual ini memberikan nuansa baru bagi siswa. Dengan harapan para siswa mampu menerima ilmu dengan baik.

"Jadi bukan pendidikan formal saja. Tetapi pembinaan iman dan takwa sangat perlu dilakukan. Sehingga sisi spiritual siswa meningkat dan dapat memberikan dampak positif untuk masa depan," terangnya.

Dijelaskannya, Training Motivasi Spiritual untuk siswa ini diselenggarakan selama 8 hari. Dimulai pada hari pertama diikuti seluruh siswa Kelas X IPA, pada Senin 26 April 2021. Hari kedua, Selasa 27 April 2021 diikuti oleh siswa Kelas X IPS, Bahasa dan Agama. Hari ketiga, Rabu 28 April 2021, diikuti oleh seluruh siswa Kelas XI IPA. Hari keempat, Kamis 29 April 2021 diikuti oleh kelas XI IPS, Bahasa dan Agama. Hari kelima, Jumat 30 April 2021 diikuti seluruh siswa kelas XI IPA. Hari keenam, Sabtu, 1 Mei 2021 diikuti siswa kelas X IPS, Bahasa dan Agama. Hari ketujuh, Senin, 3 Mei 2021 diikuti siswa kelas seluruh siswa kelas XI IPA. Dan kegiatan berakhir dihari kedelapan, Selasa 4 April 2021 akan diikuti siswa kelas XI IPS, Bahasa dan Agama.

"Alhamdulillah, dihari terakhir kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kenapa kami membagi jadwal selama pelaksanaan kegiatan, supaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dimana kapasitas ruang aula kita hanya boleh terisi setengahnya saja," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait