Tak Ada Penyekatan, Polres Dirikan Dua Pospam

Rabu 05-05-2021,16:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Polres Seluma tidak menggelar operasi penyekatan pemudik pada Idul fitri tahun ini. Operasi yang digelar petugas berbasis yustisi. Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo S.IK mengatakan, ada dua pos pengamanan lalu lintas yang didirikan pada H-7 sampai H+7 Lebaran. Yakni di kawasan simpang enam Tais, dan di Lubuk Sahung Kecamatan Sukaraja.

" Tidak ada penyekatan. Ada dua pos pam, kemudian sifatnya pelayanan masyarakat, terutama pengamanan dan patroli tempat- tempat kegiatan masyarakat," sampai Kapolres dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Rabu (5/5).

Sementara itu, menandai dimulainya operasi Ketupat Nala tahun 2021, Polres Seluma Rabu (5/5) menggelar apel Pasukan Ops Ketupat Nala Tahun 2021. Apel gelar Pasukan dipimpin oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE dan dihadiri oleh Kapolres Seluma, Dandim 0425 / Seluma, Ketua DPRD, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, dan Forkopimda.

" Ops Ketupat Nala dalam rangka Pengamanan Perayaan Idul Fitri 1442 H. Pemerintah resmi melarang adanya aktivitas mudik Lebaran atau Idul Fitri 2021. Larangan Mudik Lebaran tahun 2021 ini berlaku 6 - 17 Mei untuk menekan angka penyebaran covid -19 yang saat ini sedang meningkat di beberapa daerah," sampai Kapolres.

Dilanjutkannya, terjadinya kasus baru yang terjadi di luar negeri yaitu Negara India dengan Kasus baru sebanyak 400.000,  dimana awal penyebaran dari perayaan keagamaan.

" Misi utama dari Operasi Ketupat Nala 2021 adalah misi kemanusiaan, yakni memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Tingkatkan Kewaspadaan dan kepekaan terhadap antisipasi aksi teror dan terapkan body sistem," sampai Kapolres. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait