Ranwal RPJMD Bengkulu Masih Menunggu Hasil Evaluasi Mendagri

Kamis 06-05-2021,15:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rancangan Awal (Ranwal) RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026 masih belum turun dari Mendagri hingga hari ini. Untuk itu, menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi S.Ip, MM sekarang Gubernur serta Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin-Rosjonsyah masih belum bisa melaksanakan program kerja sesuai visi misi mereka saat kampanye.

“Ranwal RPJMD itu sekarang sudah diajukan ke Kemendagri. Nanti Kemendagri akan mempelajari. Setelah Mendagri evaluasi, turun lagi, baru kita lanjut pembahasannya. Sebab itu, selagi evaluasi Mendagri belum turun dan RPJMD belum disahkan, Rohidin-Rosjonsyah belum bisa melaksanakan realisasi visi misi dalam program kerja mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu,” ungkap Edwar Samsi saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Kamis (6/5).

Kalau saat ini ada masyarakat yang bertanya, mana sih kegiatan 100 hari kerja Rohidin-Rosjonsyah itu, memang belum bisa dilihat. “Jadi, memang belum kelihatan dalam 100 hari kerja ini. Apa yang mau dilaksanakan? Yang dilaksanakan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat ini adalah kegiatan yang sudah lama. Yaitu,  meneruskan. Tapi kalau mau nagih janji pajak kendaraan gratis, listrik dan gas 3 Kg gratis, itu nanti setelah RPJMD ke RKPD, terus KUA-PPAS, lalu masuk dalam APBD Tahun Anggaran 2022 baru selesai,” tegas Edwar.

Sebelumnya diketahui saat kampanye Pilgub Bengkulu tahun 2020 lalu, Rohidin-Rosjonsyah telah membuat 18 program kerja yang akan dijadikan program kerja sesuai visi misi mereka saat itu.

Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri S.Sos pernah menegaskan bahwa dalam Ranwal RPJMD Provinsi Bengkulu tahun 2021-2026 18, program kerja Rohidin-Rosjonsyah tentu masuk. “Itu sudah kita masukkan dalam Ranwal RPJMD yang telah diteruskan ke Kemendagri,” singkat Isnan Fajri. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait