Sukses, Titik Nol Drainase dan Lampu Jalan di Tanjung Harapan

Minggu 09-05-2021,19:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Harapan, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko sukses menggelar titik nol pembangunan drainase dan pemasangan lampu penerangan jalan. Kegiatan tersebut dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Dalam kegiatan titik nol tersebut hadir langsung Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos. Saat itu ia juga didamping Kasi Ekobang, Hernita, S.Sos, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Ipuh, Febrian Akmal, ST, BPD Tanjung Harapan dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Camat Ipuh, Sepradanur dalam sambutannya mengatakan, pembangunan yang direalisasi DD tahap I ini sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat desa. Pihak kecamatan berharap selama pekerjaan fisik ini berjalan, BPD dan masyarakat harus memberikan kesempatan kepada TPK untuk leluasa menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan masa kerja yang sudah ditentukan. Pun ada kegiatan yang tidak sesuai dengan perencanaan, bisa langsung dilaporkan ke Kades untuk ditindaklanjuti. "Kami berharap kegiatan fisik Desa Tanjung Harapan ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan perencanaan awal," sampainya kemarin.

Sementara Kades Tanjung Harapan, Darmasnyah menambahkan, pembangunan drainase sepanjang 85 meter dan pembangunan lampu jalan sebanyak 17 unit tersebut bisa diselesaikan tahap I ini. Dimana kedua pembangunan tersebut merupakan permintaan dan usulan masyarakat Desa Tanjung Harapan dalam kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu.

"TPK sudah kita bentuk dan titik nol pembangunan sudah kita laksanakan. Mudah-mudahan pekerjaan ini bisa diselesaikan TPK tepat waktu dan hasil pembangunan sesuai dengan perencanaan awal," demikian tambahnya.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait