Bapas Bengkulu Gelar Home Visit Usai Lebaran

Senin 10-05-2021,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Usai lebaran, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bengkulu akan mengadakan home visit bagi klien atau WBP yang sudah memiliki bebas dengan bersyarat. Artinya pihak Bapas mengunjungi kediaman setiap klien yang ada.

Kepala Bapas Bengkulu, Resman Hanafi mengatakan Senin (10/5) kemarin, program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi klien. "Kita bukan sekadar mengunjungi saja. Namun juga melihat kondisi klien yang ada. Bagaimana perubahan saat di sekitar lingkungan," terangnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurut Resman adanya kondisi pandemi saat ini, para klien hanya dilakukan virtual. Hanya saja beberapa diantara klien juga dilakukan pemantauan secara fisik. "Memang karena adanya pandemi ini harus melalui virtual. Setiap klien itu diawasi oleh PK (Pembimbing Kemasyarakatan) masing-masing," tambahnya.

Lanjutnya, usai lebaran ini ada sebanyak 4 hingga 5 orang yang akan dikunjungi. Klien atau WBP tersebut merupakan masih dalam pengawasan Bapas. "Ini semua klien kita masih dalam pengawasan Bapas. Ya, nanti kita buat nuansa idul fitri syawal karena pas momennya," tutup Resman. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait