Bank Bengkulu Bagikan Paket Bingkisan Lebaran ke Panti Asuhan ‘Aisyiyah, Kasih Ibu

Selasa 11-05-2021,16:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Sebanyak 89 paket bingkisan lebaran dari Bank Bengkulu untuk Panti Asuhan 'Aisyiyah Kasih Ibu, yang berlokasi di Jalan Bali, tepatnya di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) diserahkan  Selasa (11/5). Paket bingkisan lebaran ini, merupakan salah satu program CSR Bank Bengkulu, dan mendapat amanah dari OPD sosial untuk menjadi bapak angkat dari panti asuhan kasih ibu. Pihaknya sangat menerima dengan senang hati. Penunjukan tersebut sesuai dengan SK Gubernur Bengkulu Nomor : P.141.Dinsos.Tahun 2019 Tentang Penunjukan Bapak Asuh Panti/Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Provinsi Bengkulu. "Alhamdulillah, dibulan yang penuh berkah ini, kami membagikan paket bingkisan lebaran untuk Panti Asuhan Kasih Ibu sebanyak 89 paket, dengan total anggaran yang dihabiskan sebesar Rp 20.000.000. Apalagi, Panti Asuhan Kasih Ibu menjadi satu kesatuan dari kami," ujar Dirut Bank Bank Bengkulu, Agusalim SE., ME., kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Agusalim juga mengimbau kepada anak Panti Asuhan Kasih Ibu, jika sudah besar nanti kalau ingin menyimpan uang, silakan membuka rekening Bank Bengkulu saja. Sebab, saat ini Bank Bengkulu semakin tumbuh dan berkembang, bisa memberikan partisipasi dan kontribusi yang semakin besar untuk Provinsi Bengkulu. Apalagi, dengan banyaknya cabang Bank Bengkulu di setiap Kabupaten/Kota, nasabahnya semakin banyak, mau menabung ataupun meninjam uang. "Karena satu-satunya bank milik pemerintah yang semakin eksis di Provinsi Bengkulu," tuturnya.

Dijelaskannya, pemberian bingkisan lebaran ke Panti Asuhan Kasih Ibu ini, merupakan bentuk pembinaan kepada panti asuhan dalam bentuk santunan,  sebagai bagian program dari perusahaan setiap tahun, wajib mengalokasikan dana CSR sebesar 5 persen dari laba untuk sosial. Salah satunya santunan kepada panti asuhan.

"Kegiatan ini juga dalam rangka menjalin tailaturahmi yang baik antara Bank Bengkulu dengan Panti Asuhan Kasih Ibu. Apalagi, kami sebagai bapak angkat mereka disini. Kalau ingin mengajukan proposal kami terima dengan senang hati. Silakan ajukan. In sya Allah, kami bantu dengan semaksimal mungkin," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan 'Aisyiyah Kasih Ibu, Hj. Sunarti sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Bengkulu yang juga sebagai bapak angkat dari Panti Asuhan Kasih Ibu, sudah memberikan kebahagiaan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Jumlah anak panti disini ada 19 orang, dan anak asuh di luar panti yang diasuh oleh keluarganya ada 230 orang. Bantuan proposal yang kami ajukan ke Bank Bengkulu untuk bantuan bingkisan lebaran ada 89 orang, terdiri dari 19 dari panti dan 70 dari luar panti. Karena, selebihnya sudah bisa kami atasi," ungkap Sunarti. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait