Masih di Bawah Ufuk, Rukyatul Hilal Idul Fitri di Bengkulu

Selasa 11-05-2021,18:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar Rukhyatul Hilal bersama dengan ormas beserta BMKG Bengkulu dan Kepahiang bertempat di mes Pemda Provinsi Bengkulu saat ini. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Zahdi Taher, M.HI menyampaikan bahwa pelaksaan ini merupakan bagian titik penentuan Rukhyatul Hilal yang ditetapkan oleh Kemenag Pusat.

Selain itu juga, hasil dari Ruhyatul Hilal ini akan disampaikan ke pusat dan nantinya pusat yang akan menentukannya berupa data yang didasarikan dari hisab dan rukhyat dan nantinnya Kemenag RI akan menentukannya.

"Data kita akan disampaikan ke pusat dan nantinya pusat oleh Menteri Agama yang akan menentukan kapan jatuh 1 Syawal 1442 H/2021 M. Selamat Hari Raya Idul Fitri,'' ujar Zahdi Taher kepada radarbengkuluonline.com Selasa (11/5) barusan.

Data dari BMKG Bengkulu menerangkan bahwa -4,° 24,76 menit hilal, sehingga berkemungkinan hilal tidak terlihat. Namun jika bersih, maka di atas 5° posisi Hilal. Masih di bawah ufuk. (Ae-4)

Tags :
Kategori :

Terkait