Ini Dia Pesan Gubernur Bengkulu pada Salat Idul Fitri

Kamis 13-05-2021,08:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah  menepati janjinya untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1442 H /2021 M  di Mesjid Baitul Izza Padang Harapan Kota Bengkulu tadi pagi, Kamis (13/5). Gubernur dalam sambutan menyampaikan pesan kepada masyarakat Bengkulu, agar dimasa pandemi ini untuk lebih mawas diri dengan menerapkan prokes.

" Ada beberapa hal yang harus diperhatikan masyarakat, yakni bersyukur diberi kesehatan, menerapkan prokes. Dengan pelaksanaan ibadah Ramadan ini diharapkan masyarakat Bengkulu dapat mengimplementasikan dan menerapkan kemampuan sebagai masyarakat Bengkulu membangun tatanan masyarakat dengan tujuan dapat terwujudkan semua keinginan yang ingin dicapai, "ujar Gubernur di hadapan ribuat umat Islam.

Dimasa pandemi ini, pemerintah Provinsi Bengkulu tidak melaksanakan open house, sehingga masyarkat dapat memahaminya.

Idul Fitri di Umar Bin Khatab Berlangsung Khidmat

Sementara itu, umat Islam di Mesjid Umar Bin Khatab, Kelurahan Cempaka Permai, Kota Bengkulu juga ikut melaksanakan salat Hari Raya Idul Fitri. Ribuan umat Islam di Komplek Perumahan   itu melaksanakan salat di dalam mesjid dan sebagian ada juga yang melaksanakan di halaman mesjid. Bahkan ada yang di badan jalan karena tidak tertampung lagi di dalam mesjid.

Pelaksanaan salat Idul Fitri ini dipimpin oleh imamFaizal Alkaf dan khatib Idul Fitrinya Khairul Jufri S.Ag. Acaranya berlangsung khidmat dan acara ini dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Salat Id ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Prokes.

Khairul Jufri dalam khutbahnya mengharapkan, dengan telah berakhirnya bulan Ramadan ini, semoga amal dan ibadah kita bisa lebih meningkat lagi ke depannnya. Ibadah Ramadan ini  telah mendidik kita untuk menjadi orang yang bertaqwa. Oleh karena itu, hendaknya hidup kita bisa lebih baik lagi  ke depannya.

Sementara itu, pengurus Mesjid Umar Bin Khatab, Tarmizi mengatakan, bahwa pelaksanaan salat Id ini dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah. Yaitu, dengan tetap mematuhi Prokes. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang telah menyiapkan lokasi untuk ibadah salat Idul Fitri ini dengan baik, sehingga pelakksanaan ibadah ini berjalan lancar dan sukses. (ae4/yar)

Tags :
Kategori :

Terkait