799 Pengendara Masuk Penyaringan, 1 Orang Reaktif

Minggu 16-05-2021,19:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Sejak mulai beroperasi pada tanggal 6 Mei 2021 lalu hingga Minggu (16/5) kemarin, petugas gabungan di Posko Penjagaan Perbatasan Bengkulu - Sumbar (Sumatera Barat) telah melakukan penyaringan atau screening sebanyak 799 pengendara yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Mukomuko.

Ini sebagai mana disampaikan Juru Bicara Satgas penganan Covid-19 Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM, berdasarkan laporan petugas kesehatan di Posko kepada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Bustam juga mengatakan, dari total pengendara yang discreening itu, sebanyak 277 orang menjalani rapid tes antigen. Dari hasil rapid tersebut, hanya 1 orang yang dinyatakan reaktif. "Itu update data per hari ini (Minggu, 16/5)," sampai Bustam ketika dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lebih lanjut dikatakannnya, "Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan (rapid tes antigen) hanya satu orang yang reaktif. Pemeriksaan tanggal 11 Mei. Selebihnya nonreaktif."

Satu orang yang reaktif itu, paparnya, adalah pengendara asal Sijunjung tujuan SP6 Air Manjuto. Setelah diketahui reaktif, yang bersangkutan langsung diisolasi di ruang isolasi posko. Kemudian langsung di bawa ke RSUD Mukomuko.

"Di posko perbatasan memang sudah disiapkan skema sedemikian rupa. Ketika ada yang terindikasi, sudah siap ruang isolasi. Selanjutnya pasien akan dibawa menggunakan ambulance khusus ke RSUD," bebernya.

Tambah Bustam, mudah-mudahan pasca libur lebaran ini, tidak terjadi ledakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mukomuko. "Kita berharap itu, jangan sampai terjadi ledakan tambahan kasus positif," demikian Bustam. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait