Jembatan Lubuk Bangko Selesai Direhab

Minggu 16-05-2021,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Bina Marga (BM) akhirnya selesai memperbaiki jembatan akses pertanian di Desa Lubuk Bangko, Kecamatan Selagan Raya. Perbaikan memang rada terlambat lantaran menunggu orderan kayu dan bahan baku lainnya. "Satu minggu sebelum lebaran jembatan akses angkutan pertanian itu sudah selesai kita perbaiki. Memang perbaikan sedikit terlambat karena kita menunggu pesanan kayu sampai. Setelah pesanan kayu sampai jembatan itu langsung kita perbaiki," ucap Kabid BM, Budiarto, ST saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sebelum melakukan perbaikan jelas Budiarto, pihaknya dari Dinas PUPR Mukomuko turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerusakan jembatan, melihat kondisi jembatan tersebut pihaknya langsung memberikan tanggap darurat. Sehingga menjelang diperbaiki jembatan tersebut tetap bisa dilintasi dengan catatan harus hat-hati.

"Sebelum memperbaiki memang kita sudah memberikan tanggap darurat menjelang pesanan kayu sampai. Setelah pesanan kayu sampai pada tanggal 27 April lalu kita langsung bergerak memperbaiki semua kerusakan jembatan," jelas Budiarto.

Selain memperbaiki jembatan akses pertanian di Desa Lubuk Bangko tambah Budi, pihaknya juga memperbaiki jembatan akses utama atau jembatan penghubung Kecamatan Selagan Raya dengan Kota Mukomuko. Yaitu jembatan Sungai Aur yang berada diantara Desa Suryan Bungkal dan Desa Lubuk Sahung. Sekitar Januari 2021 lalu Jembatan Sungai Aur tersebut sudah direhab. Dan sekarang jembatan tersebut kembali direhab.

"Ya, waktu memperbaiki jembatan pertanian di Desa Lubuk Bangko, kita juga memperbaiki jembatan Sungai Aur. Karena kondisi jembatan tersebut juga membutuhkan perbaikan," demikian Budiarto.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait