Formasi P3K Pemprov Bengkulu Terbanyak, Ini Syaratnya

Selasa 18-05-2021,11:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemda Provinsi Bengkulu memastikan ditahun ini akan melakukan kembali seleksi tes CPNS. Menariknya lagi, ditahun ini Pemprov memberikan peluang bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang selanjutnya disingkat P3K. Jumlah yang dibutuhkan dengan total sebanyak 579 formasi. Dari jumlah tersebut, terbanyak merupakan dari PPPK sebanyak 542 formasi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pemprov Bengkulu, Ir Diah Irianti melalui Kasubag Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKD Pemda Provinsi Bengkulu, Sudibyo kepada radarbengkuluonline.com pagi Selasa (18/5).

"Beberapa syarat dapat mengikuti PPPK ini harus memiliki sertifikat pendidik, sudah dinyatakan bekerja honorer atau mengabdi lama dan memiliki NUPTK. Selain itu masuk dalam kategori 2. Terakhir itu sesuai dengan kebutuhan formasi yang ada," terangnya.

Sudibyo menambahkan, direncanakan pengumuman formasi ini akan disampaikan pada tanggal 31 Mei mendatang. "Para calon diharapkan agar terus memantau mengakses SSCN.BKN.go,id atau portal online BKD Pemprov Bengkulu. Nanti semua informasi ada disana," tambahnya.

Selain itu, para calon peserta tes seleksi CPNS maupun PPPK ini dibutuhkan untuk jajaran lingkup Pemda Provinsi Bengkulu. "Ya, seperti guru itu untuk SMA jajaran. Ada formasi teknis juga, kesehatan calon peserta bisa mendaftarkan sesuai formasinya," pungkas Sudibyo. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait