BSI Satukan Migrasi 3 Rekening Bank Syariah Jadi Satu

Rabu 19-05-2021,16:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Hijazi, Bengkulu Mulai Tanggal 21 Juli RBO >>> BENGKULU >>>  Penggabungan 3 Bank Syariah nasional menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI)  yaitu  BRI Syariah, BSM, BNI Syariah segera dilakukan. Bank Syariah Indonesia (BSI) menyatakan kesiapannya untuk melakukan proses roll - out ( penyatuan sistem layanan) di wilayah regional III Palembang area Bengkulu. Kegiatan press conference ini dilakukan secara miting zoom dan dibuka langsung oleh CEO Regional Office III BSI Palembang, Dedy Suryadi Darmawan . '' Kita pastikan seluruh tim wilayah regional III Palembang siap untuk melakukan roll- out bentuk salah satu langkah merger operasional yang dilakukan dan keseriusan BSI sejak diresmikan 1 Februari 2021. Menyambut proses roll- out di regional III ini akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari penumpukan migrasi nasabah."

Press Confrence Migrasi rekening BSI ini juga dihadiri langsung oleh Kepala OJK regional 7 Sumatera, Untung Nugroho." Kita inginkan Bank Syariah ini menjadi lebih kuat lagi dari sebelumnya. Ini yang terkait dengan room model kemajuan dan kebangkitan BSI dan juga memperkuat dan bertahan dengan memperbaiki layanan dan modal," jelasnya saat meting zoom press confrennce migrasi rekening.

Proses migrasi diinformasikan  dilakukan mulai dari 15 Februari 2021 sampai dengan  30 Oktober 2021 . Dalam periode tersebut nasabah secara bertahap dihubungi untuk melakukan migrasi ke BSI.  Untuk Provinsi Bengkulu  akan dimulai 21 Juni 2021.

Area Manager (AM) BSI Bengkulu, Hijazi mengatakan,  untuk Area Bengkulu sendiri akan dilakukan pada tanggal 21 Juni 2021 ini. Masyarakat bisa datang langsung ke kantor BSI atau pun ke call center 14040.'' Syarat yang harus dibawa oleh nasabah untuk pegantian bukti kepemilikan rekening setelah dilakukan auto migrasi yang harus nasabah bawa adalah KTP asli , NPWP asli, Bukti tabungan ASLI, kartu ATM Asli ,'' jelasnya.

Dalam periode tersebut nasabah secara bertahap akan dihubungi untuk melakukan migrasi ke BSI. Jika terdapat perubahan nomor telepon dan email , sebelum migrasi berlangsung nasabah  masih tetap bisa menggunakan jejaringan ATM dari masing-masing bank asal mereka . Seperti ATM Prima , ATM bersama, dan GPN . Sedangkan metode mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank asal tetap dapat digunakan dan diakses oleh nasabah  sampai dengan informasi selanjutnya.(ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait