Camat Selagan Raya Minta Desa Percepat Bagi BLT-DD

Kamis 20-05-2021,19:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<< SELAGAN RAYA <<<  Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM terus mengimbau dan membina 12 desa di Kecamatan Selagan Raya. Terutama dalam menyelesaikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Desa di Kecamatan Selagan Raya bisa dikatakan rada lamban dalam menyalurkan BLT-DD. Sebab, sampai saat ini baru 6 desa yang sudah menyelesaikan penyaluran BLT-DD bulan ketiga. Yaitu, Desa Sungai Ipuh, Desa Sungai Gading, Desa Sungai Ipuh Satu, Desa Sungai Jerinjing, Desa Aur Cina dan Desa Lubuk Sahung.

Pemerintah kecamatan berharap, Mei 2021 ini 12 desa di Kecamatan Selagan Raya selesai menyalurkan BLT-DD bulan ketiga. Sehingga bisa melanjutkan penyaluran bukan keempat dan bulan kelima. Selain menyukses penyaluran BLT-DD, masing-masing desa juga diminta merealisasikan Dana Desa (DD) sebesar 8 persen untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Sampai saat ini baru 6 desa yang selesai menyalurkan BLT-DD bulan ketiga. Kita harap 6 desa yang belum ini agar segera menyelesaikannya. Karena masih ada tahap-tahap selanjutnya," ucap Camat Selagan Raya, melalui Kasi Ekobang, Redi Setiawan kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkan Redi, masing-masing Pemdes harus mempercepat menyalurkan BLT-DD. Karena dalam penggunaan DD tahap I ini juga ada kegiatan fisik yang harus direalisasikan. Sebab desa di kecamatan lain seperti di Kecamatan Ipuh sejauh ini sudah selesai melaksanakan titik kegiatan fisik dan sudah mulai bekerja. Sementara desa di Kecamatan Selagan Raya saat ini masih ada yang belum membentuk Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

"Kita harap desa masing-masing desa bisa mempercepat melaksanakan kegiatan titik nol atau merealisasikan kegiatan fisik penggunaan DD tahap I," demikian tambah Redi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait