Jalan Rusak Parah, Pemprov Diminta Memperbaiki

Minggu 23-05-2021,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Jalan dua jalur yang menghubungkan simpang enam Tais- Jembatan layang kondisinya rusak parah. Lobang dalam dan lebar di tengah jalan kerap menimbulkam lakalantas. Bahkan jalan kabupaten yang sudah dihibahkan ke provinsi tersebut pernah dinamakan jalan "Koruptor" oleh warga yang menggelar aksi demo pada tahun 2013,  yang kesal lantaran Pemkab tak mampu melakukan perbaikan saat itu. Sekarang jalan tersebut sudah kembali rusak, bahkan sudah lama dibiarkan.

" Pemerintah provinsi harus cepat turun tangan. Jalan yang letaknya berada di pusat kota Tais sudah banyak berlobang," kata Asnawi (45) warga Kelurahan Napal Kecamatan Seluma, Minggu (23/5).

Tidak hanya jalan yang berada di dua jalur antara simpang enam Tais- Jembatan layang, jalan provinsi di kawasan Jalan Merdeka Kota Tais hingga Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma sudah banyak rusak.

" Kami dalam waktu dekat merencanakan akan menggelar aksi memasang spanduk di titik-titik jalan berlubang. Sudah banyak jalan berlobang, lama lama lobang berjalan," ujarnya.

Senada diungkapkan warga Talang Saling Kecamatan Seluma, Herwan Saleh SP. Menurutnya, kondisi jalan berlobang sudah kerap menimbulkan lakalantas, bahkan korban jiwa.

" Apalagi kondisi tersebut terjadi di jalan pusat kota,' ujarnya.

Dikatakannya,  penimbunan lobang jalan secara swadaya telah dilakukan masyarakat. Namun banyaknya lobang jalan membuat hal itu hanya bertahan sementara. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait