Lepas Kendali, Travel Terjun ke Jurang

Kamis 27-05-2021,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Lakalantas dialami mobil travel jurusan Bengkulu Manna yang terjun bebas ke dalam jurang dan nyaris menghantam rumah warga Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma Kota pada Kamis (27/5). Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, SIk melalui Kasat Lantas, Iptu Jangkung Riyanto, S Ikom. MM mengatakan, kronologis kejadian Lakalantas tunggal tersebut terjadi pada Kamis (27/5) dinihari, sekitar pukul 02.30 Wib. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di ruas jalan Raya Bengkulu-Manna. Tepatnya diruas jalan Kelurahan Talang Dantuk.

"Mobil dari arah Kota Bengkulu menuju ke arah Kota Manna. Dengan membawa lima orang penumpang dan satu pengemudi," kata Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto, S Ikom MM, kemarin. Sebelum kejadian, diketahui mobil travel jenis Suzuki APV Nomor Polisi (Nopol) BD 1266 MZ melaju dari arah Kota Bengkulu menuju ke arah Kota Manna. Pada saat dalam perjalanan, tepatnya berada di lokasi TKP. Diduga mobil mengalami oleng. Hal tersebut membuat mobil tak dapat dikendalikan (Out Control). Sehingga mobil meluncur ke dalam jurang kanan jalan yang di bawahnya terdapat rumah warga.

"Sampai di tikungan mobil oleng ke kanan dan tidak dapat dikendalikan. Sehingga mobil meluncur ke jurang," tegasnya.

Diketahui jika mobil dikemudikan oleh Totok Sumadi (38) warga Desa Jeranglah Tinggi, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Dengan membawa lima orang penumpang. Yakni Seraman Saputrawan Utama (24) warga Desa Jeranglah Tinggi, Kecamatan Manna. Ditin warga Desa Palak Bengkrung, Kecamatan Seginim. Yasman (58) warga Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim. Yati (50) juga warga Desa Dusun Baru, Kecamatan Seginim. Serta Sarifudin (60) warga Desa Gunung Bantan, Kecamatan Semidang Alas (SA).

Melihat kejadian tersebut, warga yang berada di sekitar lokasi langsung menuju ke lokasi kejadian. Serta anggota unit Laka Sat Lantas Polres Seluma yang juga mendapatkan informasi dari masyarakat langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Tak ada korban jiwa dalam insiden lakalantas tersebut. Hanya saja kondisi mobil mengalami kerusakan (Ringsek).

"Untuk korban langsung dilarikan ke RSUD Tais agar mendapatkan pertolongan. Korban mengalami luka ringan. Untuk kondisi cuaca pada saat itu cerah, jalan beraspal dalam bagus dalam keadaan kering, jalan menikung, tidak terdapat lobang, terdapat garis marka jalan dan status jalan Nasional," pungkasnya.(one)

Tags :
Kategori :

Terkait