Gali Potensi dan Kearifan Lokal di HUT Seluma

Kamis 27-05-2021,19:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Kabupaten Seluma sebenarnya kaya akan potensi budaya dan kearifan lokal, disamping kultur dan tradisinya yang begitu hakiki. Melalui moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18 tahun ini, bupati Seluma Erwin Oktavian SE ingin menggali dan menonjolkan potensi dan kearifan lokal yang sesuai dengan visi dan misi kepemimpinannya. Salah satunya, seperti adanya kegiatan dan pagelaran seni berejung, tari andun, tembang gitar tunggal, masakan khas asli Seluma, dengan diakhiri potong tumpeng serta nasi Jambar menyemarakkan acara yang diadakan secara sederhana, di rumah dinas Bupati Seluma, yang ditutup pada Senin (24/5) malam dari pukul 19.00 wib - 22.00 wib.

Meski ditengah pandemi Covid saat ini, Bupati Seluma Erwin Octavian SE mengatakan dengan mempopulerkan budaya dan kearifan lokal tersebut dapat melestarikan budaya asli Seluma, guna mewujudkan Seluma Alap.

"Walaupun Pandemi Covid masih ada, Alhamdulillah rangkaian acara perayaan ulang tahun Kabupaten Seluma ke 18 tahun ini, dapat berjalan meriah meskipun diadakan secara sederhana," sampai Erwin Oktavian SE, kemarin.

Ditambahkannya, tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia, kearifan budaya lokal dan beragama menjadi pokok keberhasilan pembangunan.

" Melalui pentas seni dan budaya,merupakan salah satu wujud program unggulan " Seluma Berbudaya" dan kegiatan ini merupakan salah satu cara melestarikan adat budaya yang ada di kabupaten Seluma," sampainya. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait