Sarjana Perpustakaan Punya Peluang Kerja yang Menjanjikan

Rabu 02-06-2021,19:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd mengatakan, bagi lulusan sarjana (S1) yang mengambil jurusan perpustakaan tidak usah khawatir dalam mencari pekerjaan.

"Banyak mahasiswa yang jurusan perpustakaan kebinggungan, kemana usai lulus kuliah mau mencari pekerjaan. Saya bilang ketika desa-desa sudah mengembangkan 1 desa satu perpustakaan, baik itu dari pengelolaan perpustakaan dan sebagainya, mereka inilah yang akan dicari untuk bekerja disana," ujar Meri Sasdi saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Rabu (2/6).

Belum lagi, lanjutnya, soal pengembangan perpustakaan di setiap 1 desa itu memang sangat menjanjikan, motivasi pengembangan arah, dari pengembangan IT, membangun kerjasama, bagaimana bertransformasi itu sangat berguna diterapkan di desa.

"Selain itu, bagi para ASN dijajaran kami bekerjalah dengan baik. Jangan banyak ngota saja, tapi action juga konsisten. Belum lagi, juga ada penerimaan CPNS untuk jurusan perpustakaan, dalam artian, jurusan perpustakaan juga cukup menjanjikan untuk dunia pekerjaan," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait