22 Siswa SMKN 4 Kota Bengkulu Diterima Perusahaan Ternama

Kamis 03-06-2021,19:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Jargon Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tamat sekolah langsung bekerja, memang sangat nyata adanya. Para siswa memang dituntut untuk mengasah skill mereka sesuai jurusan masing-masing, dan dilirik oleh Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), baik di Provinsi maupun di luar Provinsi Bengkulu. "Alhamdulillah, ada 22 siswa kami kelas XII yang diterima bekerja di beberapa perusahaan ternama. Selain itu, ada 50 siswa yang sudah mendapat tawaran bekerja dari IDUKA. Ini suatu hal yang membanggakan. Karena sudah mengantar mereka untuk bersaing di dunia usaha dan industri," ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu, Dr. Paidi, M. TPd dalam sabutannya pada acara pengembalian siswa kelas XII angkatan 2020-2021, bertempat di SMKN 4, Kamis (3/6).

Dari jumlah siswa kelas XII sebanyak 155 orang, lanjutnya, 45 persennya sudah ada yang bekerja di IDUKA. Bahkan ada juga mendapat tawaran bekerja. Dari 155 siswa ini, seluruhnya lulus 100 persen. Paidi juga menyampaikan, ditahun 2021 ini, SMKN 4 Kota ditetapkan oleh Direktorat SMK sebagai pusat keunggulan dalam bidang ekonomi kreatif. "Keberhasilan semua ini, tidak terlepas dari kerjasama semua warga sekolah. Sebenarnya, tugas terberat kita semua adalah bekerjasama dan bekerja keras untuk mempertahankan predikat sebagai sekolah pusat keunggulan," paparnya.

Berikut nama siswa yang diterima kerja di IDUKA, Otomotif jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) 2 orang bekerja di PT. Yamaha Thamrin Brother Arga Makmur dan Manna, 1 orang bekerja di PT. Pancuran Samudra Nusantara Juana Pati Jawa Tengah. Pelayaran, jurusan Teknik Kapal Penangkap Ikan (TKPI) 2 orang bekerja di PT Pancuran Samudra Nusantara Juana Parti Jawa Tengah, 10 orang Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) dan TKPI bekerja di Kapal Penangkap Ikan Luar Negeri, 2 orang NKPI dan TKPI bekerja di Km Srikandi Bengkulu, dan 5 orang jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) bekerja di PT. Jago Multidimensi Bengkulu.

Dalam pengembalian siswa kelas XII angkatan 2020-2021, turut dihadiri Ketua Komite SMKN 4, Drs. H. Khairul Bahrun, MM, Pengawas Pembina, Dra. Hj. Hernny, MA, Kabid Pembinaan SMK, Dikbud Provinsi, Drs. H. Buslan, M. Pd, M. Si, Kapolsek Teluk Segara, dan tamu undangan lainnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait