Unib Tambah 4 Guru Besar

Jumat 04-06-2021,18:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Universitas Bengkulu (Unib) kembali mengukuhkan empat Guru Besar. Ini terdiri dari dua profesor bidang pertanian dan dua profesor bidang pendidikan. Pengukuhan dilakukan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Bengkulu di Gedung Serba Guna (GSG) Unib kemarin.

Keempat Guru Besar itu, Prof. Dr. Aceng Ruyani, MS dan Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, MT sebagai Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), serta Prof. Ir. Mohammad Chozin, M.Sc, Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Andi Irawan, M.Si sebagai Guru Besar Fakultas Pertanian. Dengan dikukuhkannya empat guru besar ini, maka jumlah Guru Besar di Unib bertambah menjadi 48 orang yang tersebar di berbagai fakultas.

Rektor Unib dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada keempat profesor yang telah dikukuhkan sebagai Guru Besar Unib ini. Dengan penambahan empat Guru Besar ini, diharapkan berkontribusi bagi peningkatan institusi, jurusan dan program studi. Terutama dalam peningkatan atmosfer akademik dan peningkatan akreditasi. Rektor juga berharap, keberhasilan empat Guru Besar ini menjadi motivasi bagi dosen-dosen Unib lainnya untuk meningkatkan semangat berjuang mengejar kepangkatan fungsional tertinggi. Sehingga ke depan Unib semakin banyak profesor di berbagai bidang keilmuan. Kepada para Guru Besar yang dikukuhkan, Rektor juga menekankan agar senantiasa fokus aktif dalam bidang akademik.

"Saya ucapkan selamat. Semoga dengan penambahan empat guru besar ini, Unib semakin maju dan unggul dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi," kata Prof. Ridwan Nurazi Jumat (4/6).

Acara Sidang Terbuka Senat Universitas Bengkulu ditutup oleh Ketua Senat, Ir. Nusril, MMA dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada empat Guru Besar oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua dan Anggota Senat, para dekan, ketua-ketua lembaga selingkung Unib, para Guru Besar Unib, perwakilan mitra kerjasama Unib serta undangan lainnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait