Kecamatan Selagan Raya Segera Umumkan Pemenang Lomba Desa

Minggu 06-06-2021,18:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko dalam pekan ini segera mengumumkan pemenang lomba desa tingkat kecamatan. Sejauh ini tim penilaian dari kecamatan Selagan Raya sudah menyelesaikan semua tahapan-tahapan dan proses penilaian dengan cara mendatangi masing-masing desa sejak Rabu, 2 Juni 2021- Jumat 4 Juni 2021 kemarin. Dan sekarang tinggal merekap hasil penilaian. Dimana desa yang ditetapkan sebagai pemenang di tingkat kecamatan ini akan mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Mukomuko.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Kasi Ekobang, Redi Setiawan mengatakan, indikator yang dinilai dalam lomba desa ini yaitu mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Permendagri (Permendagri) Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa. "Kegiatan lomba atau penilaian desa ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko. Hal ini sesuai dengan instruksi Permendagri Nomor 18 tahun 2015," ucap Redi kepada RBO  kemarin.

Sambungnya, salah satu aspek yang dinilai dalam lomba ini diantaranya yaitu, masalah administrasi pemerintah desa, kewilayahan, kinerja pemerintah desa, lembaga desa dan banyak aspek lain yang masuk dalam kriteria penilaian. Lomba desa ini secara garis besar tujuannya adalah untuk melihat perkembangan masing-masing desa dan mengevaluasi perkembangan yang terjadi dimasing-masing desa. "Desa yang ditetapkan sebagai pemenang di tingkat kecamatan ini nanti akan dinilai lagi oleh tim dari kabupaten," imbuh Redi.

Ditambahkan Redi, sejauh ini tim dari kecamatan sudah mendapat hasil penilaian dan saat ini sedang direkap. Kemudian dilanjutkan dengan rapat tim untuk menentukan juara atau desa pemenang di tingkat kecamatan. "Saat ini kita tim penilaian sedang merekap hasil penilaian. Setelah semua hasil direkap, kemudian kita tetapkan desa yang menjadi pemenang di tingkat kecamatan. Dan hasil penilaian atau pemenang akan diumumkan dalam pekan ini." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait